Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Kota Tanpa Matahari Di Papua ?

  Yan Cupid      

Jejak Tanah Surga Papua, Tambang Emas Freeport, Kekayaan Alam Indonesia


Cuaca terik dan panas adalah ciri temperatur dari Papua, namun itu tak terasa jika kita berada di Tembagapura. Setiap harinya, kota ini diselimuti kabut tebal yang mampu menghalangi sinar matahari serta memiliki curah hujan yang cukup tinggi.

Tembagapura yang terletak di Kabupaten Mimika ini kita kenal sebagai kawasan pertambangan PT Freepot. Untuk bisa ke pemukiman para pekerja Freeport ini kita masih harus menggantungkan perjalanan kita pada cuaca. Seperti disadur dari laman travel detik, perjalanan ini bisa dimulai dari Bandara Mozes Kilangin, Timika. Yang kemudian dapat ditempuh dengan dua kendaraan. Kendaraan tersebut adalah chopper alias helikopter, selama 20 menit atau dengan bus anti peluru selitar 3 jam. Jika cuaca buruk, maka naik bus tersebut dengan pengawalan keamanan yang ketat.

Tanah Surga Papua Tambang Emas Freeport Kekayaan Alam Indonesia

Setibanya menginjakkan kaki pertama kali di kota Tembagapura ini, seolah kita melihat sisi lain dari Papua. Udara dingin yang menembus kulit memaksa kita untuk tidak akan pernah melepas jaket. Karena ketinggiannya yang terletak hampir 2000 mdpl inilah yang mengakibatkan kota ini selalu terselimuti kabut tebal, bahkan bila kita bicara sekalipun akan seperti mengeluarkan asap layajnya sedang merokok. Wajar saja sinar matahari sulit untuk menembas daerah ini.

Terkait : 

Lantas bagaimana kondisinya bila malam hari tiba yah ? Udara pada malam hari dinginnya makin terasa, dan rumah tempat kita bermukim layaknya memakai AC. Jangan sekali-kali melepas alas kaki Anda dan menginjakan kaki di lantai. Dingin banget !

Tembagapura disebut sebagai kotanya karyawan Freeport. Kota in dibangun untuk menunjang kegiatan pertambangan Freeport. Ada perkantoran, pemukiman, pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan sekolah di sini. Anda akan berjumpa berbagai macam orang dari setiap daerah Indonesia di sini, ada orang Yogya, Makassar, Kalimantan, Bandung, Jakarta, hingga Sumatera Utara semuanya tinggal di sini.

Bagaimana, punya nyali berkunjung ke kota tanpa matahari ini ? Penasaran dong pastinya untuk membandingkan kengerian rasa dinginnya dengan daerah di kotamu. Namun begitu, untuk bisa mengunjungi kota ini tetap ada beberapa prosedur dan peraturan loh yang harus ditaati. Diantaranya kamu harus sudah memiliki chanel atau partner para pekerja yang telah menetap disana sebab para pengunjung di Tembagapura haruslah seorang karyawan atau atau setidaknya keluarga dari karyawan atau para pekerja Freeport tersebut gaezz.

info unik lain :

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Kota Tanpa Matahari Di Papua ?. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.