Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Hukuman Fisik Pada Anak Picu Obesitas

  RN7      

Menertibkan dan mendisiplinkan anak memang sesuatu yang sangat diperlukan orang tua dalam mendidik anak. Tergantung bagaimana cara dan penerapannya saja. Mungkin yang harus diperhatikan adalah saat kebanyakan orang tua merasa perlu menggunakan hukuman fisik,
karena ternyata hukuman fisik berpotensi menyebabkan gangguan kesehatan dimasa dewasa mereka nanti.

Seperti hasil penelitian yang diadakan University of Manitoba in Winnepeg, Kanada yang diwartakan oleh Medical Daily bahwa hukuman fisik dengan masalah kesehatan fisik pada anak sangatlah berhubungan.
Sebagai objek penelitian adalah data dari National Epidemiologocal Survey on Alcohol and Related Conditions pada tahun 2004. Sebanyak 34.226 partisipan
yang dengan usia di atas 20 tahun, diteliti dalam studi tersebut. Beberapa pertanyaan dilayangkan diantaranya seberapa sering responden mendapat hukuman fisik sewaktu kecil.



Selain itu mereka juga diminta mendeskripsikan kondisi kesehatan fisik mereka saat ini sesuai 8 opsi keadaan yang diberikan seperti apakah sedang menderita penyakit kardiovaskular, rematik, atau mengalami obesitas. Para peneliti menganggap mereka yang dihukum secara fisik adalah responden yang menjawab "kadang-kadang dan sering".

Dan hasil penelitian tersebut menunjukkan 24% responden yang sering mendapatkan hukuman fisik saat kecil mengalami obesitas. Sementara 35% menderita rematik. Meski tidak ada penegasan tentang apa penyebabnya, penelitian tersebut menunjukkan kekerasan fisik bisa menjadi satu faktor penentu kondisi fisik anak pada masa dewasanya nanti.

artikel terkait :
Mengapa Harus Banyak Minum Air Putih
Jenis Teh dan Keunikannya
Ternyata Perselisihan Itu Bermanfaat
7 Keunikan Air Mata Dan Menangis
Bahasa Tubuh Yang Harus Di Perhatikan Saat Berbicara

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Hukuman Fisik Pada Anak Picu Obesitas. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.