Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Menangis Ternyata Bikin Mata Sehat

  RN7      

Menangis merupakan salah satu bentuk cara untuk kita meluapkan emosi entah itu sedih ataupun bahagia, dan akan ada sebuah ketenangan yang kita dapat sesudahnya meski hingga menyebabkan mata hingga merah dan bengkak. Tapi ternyata di samping tentang batiniah itu dan yang jauh lebih penting menangis atau mengeluarkan air mata juga bisa membuat Anda sehat.



- Mencerahkan penglihatan.
Cairan yang keluar dari mata dapat mencegah dehidrasi pada membran mata
yang bisa membuat penglihatan menjadi kabur.

- Membunuh bakteri.
Air mata terkandung cairan yang disebut dengan lisozom yang dapat membunuh sekitar 90-95 persen bakteri yang tertinggal dari keyboard komputer, pegangan tangga, bersin, dan tempat-tempat yang mengandung bakteri hanya dalam 5 menit.

- Meningkatkan mood
Air mata mengandung 24 persen protein albumin yang berguna dalam meregulasi sistem metabolisme tubuh dibanding air mata yang dihasilkan dari iritasi mata.

- Mengeluarkan racun
Beberapa studi tentang air mata menemukan bahwa air mata yang keluar dari hasil menangis karena emosional ternyata mengandung racun yang dikeluarkan lewat air mata.

Tak ada salahnya bukan bila kita berlama-lama menangis, yang mungkin harus diperhatikan adalah seringnya kita dalam berlama-lama terlarut dalam hal-hal yang membuat kita menangis itu. Sebaiknyalah cepat kita ambil solusi untuk esok mempersiapkan air mata yang baru dngan tema yang berbeda.
semangat....

Baca Juga : 

7 Keunikan Air Mata Dan Menangis
Perbedaan Mata Cewek Dan Mata Cowok
Mengapa Harus Banyak Minum Air Putih
Filosofi Pohon Sirih Simbol Kerukunan Dan Perdamaian

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Menangis Ternyata Bikin Mata Sehat. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.