Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Usir Penyakit Maag Dengan Segera Mengkonsumsi Alpukat

  RN7      

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Lambung

Perbedaan Maag Dan Perut Kembung Biasa

Terkadang penyakit maag sering sekali disepelekan. Melihat gejala awalnya yang serupa, banyak orang menyamakan penyakit yang ternyata mampu membunuh bila telah menjadi akut ini hanya sekedar gejala perut kembung. Namun ternyata gejala penyakit maag dan gejala perut kembung itu jelas berbeda.

Ketika perut kembung udara dalam saluran pencernaan terperangkapnya dalam jumlah yang berlebihan. Gas atau udara yang terperangkap itu akan membentuk gelembung-gelembung kecil dengan jumlah yang banyak dan sulit dikeluarkan karena memadat disepanjang saluran pencernaan dan terutama banyak terdapat di lambung.

Manfaat Biji Alpukat Sebagai Obat Herbal Sakit Maag Dan Perut Kembung

Lantas,  apa beda perut kembung dengan sakit maag ? Sedangkan penyebab umum sakit maag disebabkan asam lambung berlebihan yang dapat mengakibatkan iritasi dan atau luka dilambung, karena itu sakit maag disertai rasa perih/pedih.
Gejala awal yang terasa memang terkesan perut kembung biasa akan mirip dengan gejala sakit maag, tapi bila dirasakan lebih lagi, perut kembung biasa asam lambungnya tidak berlebihan sehingga pada perut kembung biasa tidak disertai rasa perih.

Bila begitu, bisakah penyakit maag diusir bila telah menyerang tubuh kita ? Jawabannya bisa banget, dan caranya sangatlah gampang. Rutinlah mengkonsumsi buah alpukat, karena buah berserat ini memiliki khasiat  sangat ampuh menyembuhkan sakit maag.

Kandungan Yang Terdapat Dalam Buah Alpukat

Ya, kandungan kalori, lemak dan minyak yang tinggi di dalamnya tidak saja menjadi sumber enerji yang melimpah, tetapi juga mengurangi kadar kolesterol dan menjaga kelenturan otot-otot sendi. Dan berbagai manfaat bisa didapat dari alpukat, baik buah maupun daunnya karena alpukat dapat dimakan oleh siapa saja dan berapa saja karena kadar asam lemak jenuh pada buah alpukat tergolong rendah.

Dari hasil penelitian di Jepang oleh Shizuoka University, menemukan manfaat buah alpukat dalam mengurangi kerusakan hati, termasuk juga kerusakan akibat virus hepatitis. Disimpulkan bahwa alpukat tergolong buah yang memiliki kadar lemak dan kalori yang tinggi. Buah alpukat mengandung Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B kompleks, Vitamin E dan Vitamin D. Kandungan terbanyak adalah vitamin A sehingga mengkonsumsi buah ini sangat ampuh sebagai perlindungan dari penyakit maag.

Tips Mengolah Biji Alpukat Menjadi Obat Herbal

Dilihat dari beberapa literature, cara pembuatan biji alpukat sebagai obat herbal dari adalah seperti berikut:
1. Cuci bersih biji alpukat dengan menggunakan air matang
2. Parut biji alpukat
3. Campurkan 100 CC air matang dengan parutan biji alpukat tadi
4. Saring

Sementara untuk aturan pakai sari biji alpukat yang telah tersaring ini, dianjurkan minum sari biji alpukat 1 x sehari bagi penderita maag yang tak begitu parah. Tapi bagi penderita yang telah jelas terdiagnos maag akut, minumlah sari biji alpukat 2 kali sehari dengan rutin pagi dan sore, hingga sembuh.

Baca Juga :


logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Usir Penyakit Maag Dengan Segera Mengkonsumsi Alpukat. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.