Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

5 Benda Disekitar Kita Yang Mungkin Kamu Belum Tahu Fungsi Sebenarnya

  RN7      

Berikut ini adalah 5 benda yang sering kita jumpai disekitar kita, yang ternyata memiliki fungsi penting. Yuk, mari kita kenali fungsi dari komponen yang ada pada benda-benda disekitar kita.

 

5. Lubang Stik Permen

Lubang ini menjadi lubang misterius yang lebih misterius daripada blackhole. Dan lubang ini hanya akan terlihat ketika permen telah habis. Mungkin kita akan bertanya-tanya apa fungsi dari lubang pada batang permen ini.  Nah ternyata fungsi pada lubang ini adalah mencegah anak mati karena tertelan permen. 


Hmmm tapi kayaknya alasan itu terlalu logis jika dijadikan sebuah alasan. Sebenarnya fungsi lubang pada tangkai permen ini untuk mencegah permen jatuh. Ya apalagi saat dicetak tentunya permen masih lembek, tentunya jika ada lubang ini adonan premen akan mengalir ke lubang bukan malah jatuh ke bawah. Sehingga permen akan tetap pada tangkainya. Dan jika permen tersebut tak mudah tergelincir maka saat diemut permen tak akan tertelan oleh anak anda. Sehingga fungsi utama dari lubang ini adalah demi keselamatan konsumen.

4. Hidung Babi di Ransel

Sudah tak terhitung jumlah tas yang memiliki benda asing yang menempel seperti gambar di atas. Sekilas tampak seperti hidung babi, dan kita pasti akan mengira itu merupakan sebuah logo dari merk tas tersebut namun ternyata bukan. 


Sebab berbagai tas yang berbeda merk juga memiliki benda yang menempel seperti hidung babi ini. Ternyata fungsi dari lubang itu adalah untuk menggantungkan benda-benda bawaan anda. Misalnya saja sepatu atau benda yang bisa digantung disana.

3. Hitam-hitam di Ujung Pasta Gigi

Apakah sobat pernah memperhatikan ada tanda-tanda aneh pada ujung pasta gigi sobat? Jika sobat tak pernah melihat itu berarti mungkin sobat tak pernah sikat gigi, hehehe. Yang membuat kita penasaran adalah apa sebenarnya fungsi tanda ini? Apakah ini tanda baik atau tanda buruk, atau jangan-jangan ini adalah ulah elit global yang mencba menguasai dunia. 


Dan ternyata tanda ini memanglah memiliki kode yang bisa dibaca oleh mesin pemotong pesta gigi pada pabriknya. Sehingga saat pemotongan pada mesin kemasan pasta gigi, mesin mampu mendeteksi dimana tepatnya harus memotong dan melipat pasta dengan sangat akurat.

2. Lubang di atas Penutup Bolpoin


Ternyata tak hanya stik pada premen saja yang diberi lubang aneh. Dibagian atas bolpoin juga memiliki lubang berongga, lalu apa ya fungsi sebenarnya? Ternyata sang perancang bolpoin juga memperhatikan konsumennya. Mereka melihat banyak orang di luar sana yang kelaparan sehingga sering mengemut tutup bolpoin tersebut. Dan ditakutkan tutup pulpen ini akan tertelan oleh manusia, sehingga jika ada lubang ini orang yang tertelan tutup pulpen masih bisa bernafas melalui lubang ini.

1. Lubang Aneh di Pinggir Sepatu

Lagi-lagi masalah lubang, ya kali ini ada lubang aneh dan misterius di mayoritas sepatu. Tapi kali ini simple banget sob penjelasannya, tak seperti lubang-lubang sebelumnya. Ternyata fungi lubang miserius pada sepatu ini bukan untuk menaruh tali sepatu, melainkan agar kaki bisa bernafas dengan leluasa. 

Maksudnya yaitu agar sirkulasi pada sepatu memiliki aliran udara yang cukup lancar, sehingga kaki tak akan iritasi karena kelembapan dalam sepatu.
Nah itulah tadi benda-benda disekitar kita yang memiliki fungsi tersembunyi. Sungguh fungsi yang tak bisa dianggap remeh bukan ?
Semoga artikel di atas menambah wawasan dan pengetahuan, Dan tentunya pastikan kita selalu berhati-hati dalam memakaai hal yang terlihat sepele meski sekecil apapun itu.

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca 5 Benda Disekitar Kita Yang Mungkin Kamu Belum Tahu Fungsi Sebenarnya. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.