Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Pekerjaan Sampingan Yang Sangat Cocok Bagi Anak Sekolahan

  RN7      

Kebutuhan anak remaja masa kini tak dipungkiri memang kian beragam. Sayangnya, uang jajan dari orangtua terkadang tak mencukupi untuk memenuhinya. Bener gak sih ? Lantas, kenapa nggak coba cari uang sendiri aja guys.

Yapz, walau kamu masih sekolah atau kuliah, bukan berarti nggak bisa cari uang sendiri loh mengisi sela-sela waktu belajar kamu. 

Peluang Usaha Pelajar Mandiri Belajar Sambil Bekerja

Berikut ini ada enam pekerjaan yang bisa kamu lakukan untuk cari tambahan uang jajan.

1. Selebgram 
Jadi selebgram mungkin salah satu pekerjaan sampingan yang nggak sulit buat kamu. Soalnya, kamu sudah akrab sama dunia Instagram. Kalau emang punya niat jadi selebgram dan dapat uang dari endorse, mulai sekarang kamu perlu menunjukan kretivitas kamu dan cari followers sebanyak-banyaknya.

2. Blogger atau Vlogger 
Nggak semua blogger dan vlogger itu nulis gratis atau hanya dikasih produk gratis. Beberapa blogger dan vlogger dibayar untuk me-review produk tertentu. Syaratnya hampir sama kayak selebgram. Kamu bisa mengambil gambar yang bagus, kreatif, dan harus punya skill nulis atau bikin storyline yang disukai banyak orang.

3. Freelance writer 
Kalau kamu merasa nggak bisa jadi selebgram, blogger, atau vlogger karena kamu nggak suka menunjukan diri kamu, kamu bisa coba pekerjaan sampingan yang satu ini. Kamu hanya perlu menulis dengan konten tertentu. Untuk jadi freelance writer, kamu bisa bekerja sendiri dengan mempromosikan jasa kamu ke orang terdekat atau bekerja di perusahaan tertentu.
  4. Penyanyi 
Kalau suka menyanyi dan suaramu bagus, bisa kamu gunakan untuk kegiatan positif yang menghasilkan uang. Jadi penyanyi nggak harus tunggu sampai bikin album dulu. Hasilnya bisa kamu upload ke Youtube atau Instagram. Siapa tahu ada yang mau memakai jasa kamu di acara tertentu. Walau pekerjaan ini nggak setiap hari, honor sekali nyanyi lumayan buat uang jajan.

5. Fotografer 
Jadi fotogreafer juga pekerjaan keren. Syaratnya kamu harus punya kemampuan dalam mengambil gambar, mencari sudut yang pas untuk mengabadikan objek kamu. Biasanya jasa kamu sangat dibutuhkan dalam momen penting kerabat dekat, sepeti nikahan, ulang tahun, atau acara lainnya.

Jadi mana yang paling cocok untuk kamu? Tapi apapun pilihan kamu, tetap utamakan belajar, ya. Kerja boleh, tapi belajarnya jangan dikesampingkan. Dan kalau udah bisa punya penghasilan, jangan lupa sisahkan sedikit uangmu untuk ditabung. Semoga berhasil.

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Pekerjaan Sampingan Yang Sangat Cocok Bagi Anak Sekolahan. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.