Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

5 Jenis Pekerjaan Aneh Di Jepang Ini Paling Unik Dan Kreatif

  RN7      

Keunikan Masyarakat Jepang Menciptakan Peluang Kerja Aneh Tapi Kreatif 

Jenis Pekerjaan-Pekerjaan Aneh Yang Ada Di Jepang

Siapa yang tak pernah mendengar budaya Jepang yang terkenal dengan kedisiplinannya yang tinggi. Ya, negara kecil dengan kemajuan teknologi yang besar di Asia Timur Ini memang terkenal dengan masyarakatnya yang disiplin dan tepat waktu. Bayangkan saja, segala jenis mesin yang tersebar di hampir seluruh dunia, itu merupakan pabrikan dari Negeri Sakura ini. Jadi sangat wajar bila negara ini mendapat sebutan negeri seribu inovasi. 

Mungkin kamu sendiri juga menggunakan beberapa jenis barang dari buah karya bangsa ini ya gaezz, katakan saja seperti kendaraan bermotor. Di setiap garasi masyarakat di tanah air, yang terparkir ya kalau tidak Honda ya pasti Yamaha.

Jenis Pekerjaan Aneh Di Masyarakat Jepang
Tapi tahukah kamu gaezz, jika didalam negeri negara Jepang ini sendiri ternyata terdapat deretan pekerjaan-pekerjaan yang terbilang aneh loh. Namun begitu, meski terkesan begitu aneh, jenis pekerjaan ini cukup banyak juga peminatnya. 

Lantas seperti  apa sih jenis pekerjaan-pekerjaan aneh yang dilakukan sebagian masyarakat jepang tersebut, berikut ini ulasannya seperti yang sudah dilansir Tokyo From The Inside(12/06/2014).

1. Pencicip Makanan Anjing


Pekerjaan Unik Mencicip Makanan Anjing
What ? Ini beneran ada di Jepang ??? Yapz bener banget. Jadi gini gaezz, di Jepang, ada beberapa perusahaan makanan anjing yang mempekerjakan seseorang untuk mencicipi produk makanan anjing tersebut. Dengan bayaran berkisar 10.000 yen perharinya atau setara 1,3 Juta Rupiah, para pekerja ini, ditugasi untuk merasakan apakah cita rasa yang telah terkandung dalam makanan hewan tersebut benar-benar pas dan menyehatkan apabila dikonsumsi oleh anjing. Wiih,,, bener-bener unik kan gaezz, dengan gaji yang wiih juga tentunya. 


2. Jasa Antri

Ini unik banget gaezz, tanpa perlu keahlian khusus siapapun juga bisa melakukannya. Kedisiplinan dalam mengantri sangat dijunjung tinggi oleh masyarakat di Jepang, namun bagi yang terburu-buru atau tak ingin kehilangan banyak waktu, maka mereka biasanya menggunakan jasa mengantri ini gaezz. Dan mereka yang melakulan pekerjaan ini, memang hanya ditugasi untuk untuk menggantikan seseorang untuk mengantri ketika membeli sesuatu barang. Mereka ini akan mengantrikan apapun, sepanjang dan selama apapun untuk klien yang memakai jasanya.

Baca Juga : 

3. Jasa Pendorong Penumpang

Pada saat jam super sibuk , stasiun-stasiun di Jepang pasti dipenuhi oleh orang-orang yang ingin memakai jasa kereta listrik, mulai dari pelajar hingga orang pekerja kantoran. Dengan banyaknya orang yang ingin memakai jasa kereta listrik ini pastinya akan membuat keadaan kereta listrik tersebut menjadi penuh. Untuk memastikan semua orang masuk ke dalam kereta, pihak stasiun membuat pekerjaan baru yaitu Oshiya yang berarti pendorong. Oshiya ini bertugas untuk mendorong penumpang kereta yang hendak naik ke dalam gerbong. Pekerjaan ini hanya ada ketika jam sibuk saja.

4. Jasa Teman Tidur

Melihat judul poin diatas, apa yang ada di fikiranmu gaezz ? Beberapa kafe di Jepang ada yang menyediakan layanan jasa teman tidur bagi para pengunjung kafe mereka. Beberapa gadis cantik telah dipersiapkan untuk penawaran jasa teman tidur tersebut. Saya tanyakan sekali lagi ya gaezz, apa yang kalian fikirkan ? 

Nah gaezz, gadis-gadis yang cantik ini ditugaskan untuk menemani kamu tidur dan juga mengajak kamu ngobrol sebelum tidur , kamu juga bisa meminta sang gadis memakai kostum yang disuka, misal pakaian seragam sekolah, pakaian perawat, atau juga pakaian renang. 

Dan ini pertanyaan terakhir saya gaezz, ketika saya berfikir ingin segera ke Jepang setelah mengetahui point ini, samakah yang ada dalam fikiran kita gaezz ? Hahaa, pada hobby jav semua nih kayaknya.

5. Jasa Menghapus Air Mata


Contoh Usaha Kreatif Jasa Menghapus Air Mata
Meskipun terbilang sangat aneh, tapi ya gaezz jasa ini beneran ada yang menawarkan loh di Jepang. Buat kamu para cewek yang abis kena php musalnya, kamu bisa menyewa seorang pria tampan untuk menemani kamu menangis saat itu kemudian mereka akan bekerja menghapus setiap air mata kamu yang berlinangan. Uniknya, semua pria yang di sewa ini bukanlah orang sembarangan loh, mereka memiliki sertifikat terapi menangis . Mereka telah terlatih untuk membuat me- lega kan hati seseorang setelah menangis.

Nah gaezz, amat sangat unik kan kehidupan di Jepang. Adakah yang berminat menerapkan jenis pekerjaan aneh tersebut di negeri kita ini ? Boleh juga tuh di cobain gaezz, kira-kira itu termasuk jenis usaha kreatif bukan ya kalau di Indonesia ?

Tags : Jenis Usaha Kreatif Dan Aneh Di Jepang | Peluang Kerja Dan Kreativitas Masyarakat Jepang | Budaya Disiplin | Jasa Mengantri | Jasa Pendorong | Pencicip Makanan | Jasa Teman Tidur | Jasa Teman Bersedih | Jasa Menghapus Air Mata

Baca Juga : 

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca 5 Jenis Pekerjaan Aneh Di Jepang Ini Paling Unik Dan Kreatif. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.