Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Ketahui Dirimu Seorang Yang Kreatif Dengan Melihat Ciri-Ciri Berikut Ini

  RN7      

Pintar Saja Tak Cukup Menjamin Kesuksesan Di Masa Depan


Ciri-Ciri Orang Kreatif Dan Inovatif

Orang-orang yang memiliki kreativitas dapat mudah sekali dikenali dengan beberapa ciri-ciri khusus yang kerap mereka tunjukkan. Ciri-ciri itu biasanya terlihat dari mudahnya seorang yang kreatif dan inovatif menemukan ide-ide unik untuk dikembangkan, baik itu dalam bidang wirausaha, kerajinan, maupun industri kreatif lainnya meskipun ide-ide kreatifitas mereka itu terlihat tidak masuk akal sekalipun. Hal ini dikarenakan kemampuan orang yang memiliki kreatifitas tinggi menggunakan cara pandang yang selalu berbalik dengan pandangan kebanyakan orang.

Pintar Saja Tak Cukup Menjamin Kesuksesan Di Masa Depan
Ciri Seseorang Memiliki Kemampan Kreatif Yang Tinggi
Seperti apa sajakah ciri-ciri orang yang memilki kemampuan kreativitas tinggi tersebut ? Coba kita simak ulasannya berikut ini dari lansiran blogKarir dotcom gaezz, mungkin-mungkin kamu memiliki ciri-ciri tersebut.

Ide Kreatif | Inovasi | Tantangan | Dan Hal-Hal Baru

1. Menyukai Tantangan

Seorang yang berpikir kreatif paling membenci segala yang berbau "gampang". Mereka selalu berusaha menyulitkan diri mereka demi menemukan suatu hal yang baru dan jarang dilakukan oleh kebanyakan orang pada umumnya. Bisa menyelesaikan satu tantangan akan membuat mereka mencari-cari tantangan lainnya. 

Bila kamu ingin mengasah kreativitas kamu gaezz, biasakanlah diri kamu menghadapi tantangan. Mengapa orang kreatif sangat menyukai tantangan? karena ternyata justru dengan adanya tantangan itulah yang mendorong mereka untuk semakin berpikir secara unik untuk menyelesaikan tantangan.

2. Pribadi Yang Misterius

Berdekata dengan orang yang kreatif, sulit bagi kamu untuk menebak kepribadiannya. Ketika di suatu waktu Dia terlihat sedih, diwaktunya berikutnya bisa dengan cepat menunjukkan ekspres gembira dalam tempo yang relatif berdekatan.

Kebiasaannya sering termenung mencari inspirasi, akan mengaburkan pemahaman kita ketika dia terlihat sering melamun. Yapz, melamun adalah kebiasaan favoritnya. Namun hal itu sering ditanggapi salah orang-orang disekitarnya yang merasa orang yang memiliki kreativitas tinggi tersebut seolah seperti menutup diri dan terkesan sebagai pribadi yang sombong, padahal pada kenyataannya tak seperti ya gaezz.

3. Mengikuti Suara Hati
Memandang suatu masalah dengan fikiran yang logis itu bukan jalan fikiran mereka. Orang-orang kreatif lebih memilih menggunakan suara hatinya untuk melakukan apapun yang ingin menjadi sasaran mereka. Bagi mereka menuruti logika hanya akan membuat mereka  menunda-nunda sebuah action. Itulah alasan yang membuat mereka  terlihat istimewa dibanding kebanyakan orang lainnya.

4. Tidak Terlalu Pintar Atau Menonjol Diantara Teman-Temannya

Keywordnya adalah pintar saja tak cukup menjamin kesuksesan seseorang di masa depan. Tetapi akan menjadi lain ceritanya, ketika seseorang yang kepintarannya terlihat biasa saja namun memiliki kemampuan yang baik dalam mengasah kreatifitasnya dan mengolahnya menjadi sebuah peluang emas dan memanfaatkannya, malah bisa lebih mudah meraih sukses hari depannya.

Jadi, buat kamu-kamu nih gaez, yang ketika di kelas dulu gak pinter-pinter amat, duduk paling belakang, dan tiap upacara pura-pura sakit di uks, jangan berkecil hati dulu, karena bisa jadi dibalik itu kamu memiliki cara pandang dan berpikir yang berbeda dibanding teman-temanmmu, cukup terus menggali bakat kreatifmu dan kembangkanlah setiap ide kreatif yang datang, jangan biarkan ia berhenti hanya di pemikiran aja, namun tunjukanlah dalam tindakan yang nyata.


5. Keingin Tahuan Yang Besar Akan Hal-Hal Baru Yang Menarik Perhatian

Memiliki pemikiran kreatif biasanya cenderung juga akan memiliki arus pemikiran yang bertolak belakang dengan orang pada umumnya. Kebiasaan merekalah menggunakan pola fikir diluar akal sehat kita, dan berbalik dengan nilai keumuman. Sebagai contoh, banyak para ahli yang dikatakan gila dan tidak masuk akal dengan idenya, namun berhasil membuktikan segala kegilaannya seperti Thomas Alfa Edison penemu Lampu, yang pada masanyaa dulu sempat diragukan. Namun karena ketekunan yang dilakukan justru membuahkan sebuah kontribusi besar bagi dunia yang luar biasa dahsyat, yang bisa dimaanfatkan manusia sampai saat ini.

6. Sifat Visioner

Jika orang pada umumnya memiliki perencanaan hanya sebatas beberapa tahun kedepan atau bahkan tidak membuat perencanaan sama sekali, dan terkesan hanya sebatas menjalani rutinitas kehidupan, maka lain halnya dengan mereka yang berpikir secara kreatif. Mereka memiliki visi yang jauh lebih maju kedepannya yang bahkan tak pernah terpikirkan oleh orang lain sebelumnya.  Bersifat visioner adalah ciri khas dari orang yang kreatif.

Untuk bisa menjadi seperti itu, tekankan dalam pemikiran kamu prinsip berikut ini gaezz. Jika kamu melakukan hal yang serupa atau kebanyakan telah dilakukan oleh banyak orang, maka tak hayal yang akan kamu dapatkan hanya seperti apa yang orang lain dapatkan. Tapi ketika kamu berani mengambil jalan berbeda yang sama sekali tak terfikirkan orang lain, maka pastinya kamu akan mendapatkan hal yang berbeda pula dan bahkan tak pernah dimiliki oleh orang pada umumnya. 

Begitulah gaezz perkiraannya. Visi yang jelas adalah suatu yang teramat penting dalam hidup mereka yang kreatifitasnya tinggi.

7. Bertindak Sebagai Penemu Bukan Pencari

Ada satu hal penting lagi yang mencirikan seseorang memiliki kreativitas tinggi gaezz. Dimana orang yang berpikir kreatif, hidup merekapun cenderung dekat dengan ide-ide brilian dan tidak selalu memiliki kemampuan interpersonal yang baik. Membuat berbagai konsep itu merupakan kegemarannya, sehingga waktunya kebanyakan habis hanya untuk memikirkan apa saja yang kurang dalam kehidupan ini dan perlu untuk dimajukan.

So gaezz, sudah pada tahukan mengapa orang kreatif itu terus-menerus menciptakan ide-ide dan membuat berbagai inovasi baru untuk bisa dimanfaatkan bagi orang banyak. Ya setidaknya untuk kemajuan hidupnya terlebih dahulu. Selamat bereksperiman gaezz.

Tag : Ciri Orang Kreatif | Kreativitas Tinggi | Mengembangkan Ide | Peluang Usaha | Inovasi | Kunci Sukses | Wirausaha | Usaha Kerajinan | Bisnis Dan Industri Kreatif

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Ketahui Dirimu Seorang Yang Kreatif Dengan Melihat Ciri-Ciri Berikut Ini. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.