Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Cukup Modal Kecil, Peluang Usaha Rumahan Ini Berbuah Hasil Yang Menjanjikan

  RN7      

Intip Peluang Usaha Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga


Melihat perkembangan zaman saat ini, pergeseran ekonomi tampaknya lebih terarah pada jenis ekonomi kreatif. Kita bisa melihat, sudah banyak terbukti usaha rumahan bisa menghasilkan keuntungan yang tak sedikit yang tidak kalah dari gaji seorang yang bekerja di kantor.

Namun yang sering menjadi pertanyaan disini adalah, adakah usaha rumahan yang menjanjikan dengan hanya mengandalkan modal sedikit ? Ya, permodalan umumnya masih menjadi kendala utama bagi mereka yang ingin menerapkan usaha kreatifnya. Tapi coba kita kesampingkan terlebih dulu modal besar tadi, fokuskan pada ide-ide kreatif yang telah kita miliki sebagai modal awal kita karena ternyata sebenarnya banyak peluang usaha jenis rumahan yang menjanjika untuk ditekuni cukup dengan mengandalkan modal kecil.

Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga Dan Pelajar Yang Cocok

Menjalankan usaha rumahan dengan modal kecil bisa menjadi suatu alternatif, utamanya bagi kaum ibu rumah tangga untuk bisa membantu menopang penghasilan para suami. Karena Anda masih bisa membagi waktu Anda lebih banyak waktu untuk anak dan keluarga dengan usaha rumahan yang dijalani.

Untuk memulainya, yang pertama hanya dibutuhkan keberanian. Dengan berani melangkahkan jejak pertama Anda, maka keberanian-keberanian lainnyapun akan mengiringi Anda. Dan itulah yang nantinya yang akan menepis segala fikiran-fikiran pesimis Anda. Ya, berani mengeksekusi, dan harus optimis. Langkah awal Anda berani benar-benar melangkah untuk membuka usah tentunya melahirkan sebuah komitmen yang tinggi untuk menjalankan bisnis hingga terus berkembang.

Pasalnya, untuk memiliki keberanian dalam membuka usaha tidak mudah dilakukan oleh banyak orang. Tidak semua pengusaha pemula memiliki tekad dan sungguh-sungguh untuk menjalankan usaha. Sebenarnya ada banyak peluang usaha yang bisa dijalankan siapa saja. Berikut beberapa ide atau peluang bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga yang disadur dari beberapa sumber yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk memulainya.

Kue Atau Makanan Ringan

Kebiasaan masyarakat Indonesia yang ngemil diluar jam makan utama membuat usaha kue atau makan ringan ini memiliki tingkat berkembang lebih tinggi bila direalisakikan. Dengan modal yang tidak terlalu besar, tapi hasilnya cukup menjanjikan dan perputaran uang cenderung stabil.


Makanan ringan sangat cocok untuk menemani nonton maupun hanya sekedar ngobrol. Seperti dilansir dari laman kudo, seringkali makanan ringan menjadi teman saat bekerja. Jadi tidak heran bila berbagai jenis makanan ringan banyak di jual di warung, kios, atau toko laris dan cepat habis. Tentunya usaha ini menjadi peluang emas untuk di tekuni. Dengan modal yang tidak besar dan keahlian dalam membuat kue dengan cita rasa yang bisa menggoyang lidah konsumen. Anda bisa menitipkan di warung-warung yang lokasinya strategis atau bisa menjualnya dirumah sendiri. Anda juga bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan dagangan.

Menjual Pulsa Elektrik

Di zaman yang semakin modern ini, hampir semua orang memiliki handphone. Dari anak-anak hingga orang dewasa, hampir semua memiliki handphone. Harga handphone juga semakin terjangkau dan internet juga sudah bisa dinikmati di desa. Anda bisa mencobanya untuk membuka konter kecil, hanya sekedar berjualan pulsa, kuota atau kartu perdana. Saat ini hanya dengan Rp. 300.000 sudah bisa deposit untuk berjualan pulsa, dilansir dari cermati dotcom.

Jasa Laundry

Jenis usaha laundry memang sudah banyak menjamur dimana-mana. Namun usaha ini bisa menjadi sebuah alternatif yang bisa dilakukan. Terlebih jika rumah Anda dekat dengan kampus, perumahan, perkantoran dan pabrik. Pasalnya banyak dari mereka malas untuk mencuci sendiri dan lebih suka menggunakan jasa laundry. Cukup menjanjikan bila rumah Anda dekat dengan tempat-tempat tersebut.

Menulis Artikel

Seiring terus berkembangnya orang berbisnis melalui blog, sekarang sudah banyak aplikasi yang merekrut seorang yang memiliki kemampuan dalam membuat artikel. Contohnya aplikasi UC News, siapapun Anda bisa mendaftar jadi penulis UC News asalkan memiliki KTP. Dengan menjadi penulis artikel di UC News Anda bisa menghasilkan pundi-pundi uang atas artikel Anda. 

Bagi yang sudah memiliki laptop atau komputer bisa memanfaatkan jadi penulis di UC News. Pendapatan yang dihasilkan pun bisa berkisar 1-5 juta perbulannya. Sangat menjanjikan bukan?

Nah itulah 4 peluang usaha dengan modal yang tidak terlalu besar dengan hasil yang menjanjikan. Ini mungkin tak dikhususkan hanya bagi para ibu rumah tangga loh, kalian yang masih di bangku sekolah atau kuliah bisa juga menerapkan usaha rumahan ini. Kalo hasilnya menjanjikan tentunya lumayankan buat namabin uang jajan. Selamat mencoba dan kiranya kesuksesan menyertai usaha Anda.


logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Cukup Modal Kecil, Peluang Usaha Rumahan Ini Berbuah Hasil Yang Menjanjikan. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

1 comment:

  1. wah, usaha gak harus skala besar ternyata ya, bahkan usaha kecil menguntungkan kalo dijalani dengan benar.

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.