Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Penting!!! Menunda Makan Siang Hanya Akan Mengakibatkan Menurunnya Fokus Dan Kinerja Kerja

  RN7      

Pentingnya Menjaga Jadwal Makan Siang Ditengah Kepadatan Aktivitas Kerja 

Berbagai rutinitas harian yang tidak ada habisnya, tentu saja membuat tubuh kita juga membutuhkan waktu untuk  sekedar beristirahat. Namun gaez, ketika jam makan siang tiba, disarankan bagi kamu jangan pernah sekali-kali untuk menundanya, meskipun itu dalam kondisi pekerjaan yang menumpuk sekalipun. 

Pentingnya Mengatur Jadwal Makan Suang Ditengah Kesibukan Tugas Dan Pekerjaan
Pentingnya Mengatur Jadwal Makan Siang
Alih-alih niat ingin tugas cepat selesai, malah justru menjadi sebaliknya menunda makan siang hanya akan membuat konsentrasi dan fokus kita berkurang, itu berarti juga berakibat buruk pada tubuh dan yang pastinya karir kamu juga gaez.
Dengan sering melewati atau menunda makan siang, biasanya tubuh akan lebih mudah merasa lelah, dan bahkan akan membuat kamu merasa lapar berkali-kali lipat dari biasanya.

Untuk melampiaskannya, mungkin kamu bisa saja menebus rasa laparmu pada waktu makan berikutnya. Akan tetapi gaez, hal ini jadi mengakibatkan jumlah makanan yang dimakan lebih banyak sehingga tubuh akan lebih lama mencerna dan lebih lamban dalam menghasilkan energi. Akibatnya tubuh menjadi tidak bersemangat, mudah lelah dan lesu dan murung. Maka segeralah makan siang bila waktunya telah tiba, kamu akan merasa lebih bersemangat untuk bekerja.

Baca Juga : 

Makan siang tidak hanya menambah energi dengan asupan nutrisi dan protein. Ternyata makan siang juga memiliki manfaat lainnya. Salah satunya ketika kamu makan siang bersama rekan-rekan kerja atau bersama tim, ini bisa membuat komunikasi kamu lancar dan semakin mempererat hubungan kerja. Di situ kamu bisa memiliki lebih banyak waktu untuk bertukar informasi, baik itu perihal seputar pekerjaan maupun yang lainnya diluar konteks kerja kamu. Dan gaezz, makan siang bersama rekan kerja yang pastinya juga bisa mengurangi stres loh.

Satu hal lagi nih gaez, yang wajib kita ketahui sama-sama. Berilah waktu bagi mata kita untuk ter-jeda dari layar komputer atau apapun itu yang sedang dikerjakan. Hal ini sangatlah penting mengingat mata yang lelah juga bisa membuat kinerjamu dan produktivitas kerjamu menjadi menurun, atau bahkan bisa membuatmu menjadi mudah marah.

Oke gaez, demikianlah tadi ulasan betapa pentingnya kita menjadwal pola makan siang yang teratur meski dikejar tugas atau pekerjaan yang menumpuk sekalipun. Semoga bermanfaat.

Tags : Mengatur Jadwal Makan Yang Tepat | Penyebab Fokus Dan Kinerja Kerja Menurun | Bahaya Dampak Negativ Menunda-Nunda Atau Melewati Jam Makan Siang | Penyebab Produktivitas Berkurang Dan Mudah Lelah | Tips Mempererat Hubungan Sesama Rekan Kerja

Baca Juga : 

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Penting!!! Menunda Makan Siang Hanya Akan Mengakibatkan Menurunnya Fokus Dan Kinerja Kerja. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.