Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Nama Desa Berikut Ini Terdengar Aneh Tapi Lucu Dijamin Bikin Kamu Ngakak

  RN7      

Keunikan Nama-Nama Daerah Di Indonesia, Ada Yang Lucu Ada Pula Yang Menyeramkan


Tentu kita semua tahu kan gaez, sebuah nama adalah identitas utama untuk bisa mengenali orang atau menandakan suatu benda atau tempat. Bahwasanya melalui nama pulalah orang lebih bisa tertarik, atau penasaran, atau juga suatu kenangan.

Namun gaez, dalam perjalanan terbentuknya suatu nama, tidak akan terlepas dari sejarah atau pengalaman si pembuat nama. Seperti pada sebuah desa di kabupaten Sragen Jawa Tengah, termasuk dalam kecamatan Jenar, masyarakat di desa ini menamakan desa mereka Kandang Sapi gaez. 

Nama Desa Yang Menyeramkan Ini Hanya Ada Di Indonesia
Nama Daerah Unik Desa Kandang Sapi
Terkesan sangat lucu memang, bayangkan saja bila ada pertanyaan yang menanyakan "dari mana?" atau "mau kemana?" tak ayal, jawabannya pastilah mau ke kandang sapi atau baru dari kandang sapi. Dan akan menjadi lebih lucu lagi ketika pertanyaanya seperti "mau pulang ke mana?" silahkan gaez untuk menjawab sendiri dalam hati masing-masing, hehe.. 

Nah, gaez. Berikut ini ada ulasan berbagai nama unik dan lucu sebuah daerah yang mungkin akan terasa asing kedengarannya dan dijamin bikin kamu ngakak yang telah disadur dari berbagai sumber. Yuk kita kepoin. 

Desa Kasmaran
Batas Desa Kasmaran
Entah apa tujuan penamaan ini, analisa saya mungkin dulu tempat ini memiliki stok gadis desa yang sanggup membuat kasmaran para pria desa sebelah cukup hanya melalui pandangan pertama saja. Wiih, sungguh misterius sekali yah ? Tapi itu hanya analisa saya saja. Desa Kasmaran ini sendiri berada di Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Desa Siluman
Kantor Kecamatan Desa Siluman
Dari informasi yang beredar yentang asal-usul penamaan desa Siluman ini, sebenarnya tak ada sangkut pautnya dengan hal yang berbau gaib. Nama Siluman ini sendiri ternyata berasal dari sebuah sungai kecil yang bernama Ci Silukman, yang mengaliri jantung desa ini.

Desa Pocong
Batas Desa Pocong
Mungkin ini menjadi nama desa terseram yang pernah terdengar. Dan memang penamaan desa Pocong tersebut ternyata bukan tanpa alasan gaez, karena konon katanya desa yang terletak di Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur ini memang sering ada pocong berkeliling desa selama 40 hari setiap ada orang yang meninggal. Hii, merinding ya gaez.

Baca Juga 

Dusun Setan
Tugu Dusun Setan
Satu lagi sebuh desa yang memiliki nama yang terdengar menyeramkan yang hanya ada di Indonesia gaez. Jika tadi telah disebutkan Desa Siluman dan Desa Pocong dari Jawa Timur, maka di Sleman, Yogyakarta terdapat sebuah desa bernama Dusun Setan. Mendengar namanya kok saya jadi kefikiran ingin uji nyali yah? Apa ini mungkin ada hubungannya karena terlalu sering sendirian kali yah, maklum jones. Hahaa.

Desa Tutup
Desa Tutup
Kalo kamu ketemu orang yang berasal dari desa ini gaez, bersiaplah memberi tumpangan. Karena bila kamu berpapasan dan menanyakan "pulang kemana, rumahnya belum pindah kan ?" pasti jawabannya akan menjadi "mau pulang kerumah, masih di tutup". Nah kebayangkan, betapa orang-orang di desa ini, entah itu cowok-cowok ataupun cewek-ceweknya ternyata memiliki hoby pulang larut malem. Haha,, tapi itu hanya ilustrasi loh gaez. Ohya, desa ini berada di Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Desa Timbun Tulang
Desa Timbun Tulang
Tak ingin kalah dari Desa Pocong dan Desa Siluman, kali ini ada sebuah desa bernama Timbun Tulang. Entah apakah itu dikarenakan memang ada sejarah menyeramkan atau tidak, tapi asal-usul nama Timbun Tulang sendiri belum diketahui. Desa ini Kecamatan Batu Mandi, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

Desa Kebocoran
Desa Kebocoran
Mungkin kamu akan takut berkendara di desa yang berada di Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas ini, tapi tenang ini gak ada hubungannya dengan kejahilan tukang tambal ban pinggir jalan gaez. Hanya penamaan saja yang Kebocoran, Jadi jangan takut roda kendaraan kamu bocor jika kamu sedang berkendara di desa ini yah.
*moko31.wordpress.com

Dusun Koplak
Dusun Koplak
Jika kamu sedang bersedih, mungkin kamu bisa berkunjung ke dusun yang berada di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini. Ya, mungkin di dusun ini kamu akan bertemu orang-orang koplak yang akan membuat kamu tertawa.
*meandpython.wordpress.com.

Desa T*ket
Desa Toket
Untuk desa yang berada di Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura ini, saya bebaskan kalia menganalisanya sendiri ya gaez. Bukan apa-apa, hanya saja saya tak ingin jika penafsiran kita berbeda nantinya malah menimbulkan suatu perdebatan yang menjurus ke ranah yang semakin nyeleneh. Tapi gaez, meskipun terdengar nyeleneh, ternyata desa ini terkenal sebagai penghasil batik di Pamekasan loh.

Demikianlah gaez, asli nyeleneh bukan 10 nama desa yang penamaannya lucu dan bikin ngakak tersebut. Dan ini hanya ada di Indonesia loh gaez. Saya yakin di banyak daerah lain juga, atau mungkin di daerah kamu sendiri gaez, memiliki nama daerah atau desa yang terdengar unik dan sangat lucu.

Tags : Nama Daerah Atau Desa Yang Terdengar Aneh Dan Unik | Tempat Yang Memiliki Nama Sangat Lucu Di Indonesia | Bikin Ngakak Nama-Nama Desa Yang Lucu Dan Seram | Desa Kandang Sapi | Desa Kasmaran | Desa Siluman | Desa Pocong | Desa Tutup | Desa Kebocoran | Desa Toket | Dusun Kebocoran

Baca Juga : 

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Nama Desa Berikut Ini Terdengar Aneh Tapi Lucu Dijamin Bikin Kamu Ngakak. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.