Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

5 Penyakit Aneh Yang Menyebabkan Penderitanya Memiliki Kekuatan Super

  RN7      

Ketika seseorang mengidap sebuah penyakit, tak jarang akan ada sedikit dampak yang timbul yang bisa mempengaruhi psikologis si pengidap penyakit tersebut dalam melewati masa kesembuhannya.


Namun gaez, berbeda dari penyakit yang lain, ternyata ada beberapa penyakit yang bisa terbilang sangat langka didunia ini yang membuat penderitanya seakan memiliki kemampuan super setelah terbebas dari penyakit yang di-idapnya tersebut.

Meskipun kasus seperti ini terbilang sangat langka, yaitu hanya kurang dari 10% penduduk di bumi saja mungkin yang pernah mengalaminya, namun hal ini tentu saja menjadi suatu pengalaman yang sangat unik sekali dirasa oleh para penderita penyakit tersebut.

Nah, dampak seperti apa sajakah yang dirasa oleh para pengidap penyakit aneh tersebut, berikut ini kita akan ulas 5 penyakit aneh yang bisa membuat penderitanya memiliki kemampuan super. Yuk gaez, langsung saja kita kepoin.

1. Ingatan Super 


Kelainan ini disebut dengan Hyperthymesia dimana si penderita akan mengingat setiap detail pengalaman yang dia rasakan seumur hidupnya dan juga mampu mengingat dengan sangat mudah segala kejadian dimasa kecilnya.

Sejauh ini hanya tercatat 60 orang saja didunia yang memiliki kemampuan ini. Biasanya, mereka mampu menceritakan kembali buku yang telah mereka baca bertahun-tahun lalu dengan tepat tanpa kesalahan kata satupun.

Sayangnya orang yang menderita hal seperti ini akan kesulitan untuk melakukan kebohongan karena mereka tidak dapat dimanipulasi ingatannya. Mereka terus mengingat segalanya. Dan penderita penyakit aneh yang luar biasa ini, akan sering mengeluhkan sakit kepala berlebihan, insomnia, dan mudah lelah dampak dari penyakit yang diidapnya tersebut.

2. Kemampuan Untuk Melakukan Apa Saja
Memiliki kemampuan ini tentu saja terasa seperti mendapatkan sebuah anugrah yang luar biasa bukan? Tapi gaez, ternyata kemampuan tersebut adalah sebuah penyakit aneh yang dikenal dengan sebutan savant syndrome. Syndrome ini menyebabkan perkembangan jaringan syaraf seseorang mengalami kelainan seperti halnya syndrom asperger dan autisme.

Orang-orang yang memiliki kemampuan ini sangat bertalenta dengan musik, bisa melukis dengan indah, pandai berhitung, bisa menggambar peta, dan dengan mudah mendesain bangunan 3 dimensi. Dan, yang lebih mengangumkan lagi ialah para penderita savant syndrom ini dapat menghitung perkalian dengan 3 digit angka atau dapat melakukan kalkulasi kalender.

Kamu pasti akan mengira orang dengan savant syndrome adalah orang yang genius yang pandai dalam segala hal. Akan tetapi jangan salah, bahwa beberapa orang ini mengalami retardasi mental yang membuatnya tampak ketakutan ketika berjumpa dengan orang asing. Contoh dari orang dengan savant syndrome adalah tokoh Forest Gump pada film Forrest Gump yang ditayangkan pada tahun 1994.

3. Tidak Merasakan Sakit Sama Sekali
Kasus ini sangatlah langka didunia, dan hanya tercatat sebanyak 40 kasus saja sampai saat ini. Meskipun terkesan seperti sebuah kejadian supranatural, peristiwa ini tidaklah serupa seperti seseorang yang memang melatih dirinya untuk memiliki ilmu kebal.

Penyakit aneh ini disebut Congentinal analgesia gaez, yaitu suatu keadaan dimana seseorang tidak dapat merasakan sakit secara fisik.

Kamu bisa saja mengira bahwa setiap pahlawan super pasti memiliki kondisi seperti ini, namun gaez, penyakit ini ternyata terbilang sebuah kondisi yang sangat berbahaya bagi pengidapnya, dikarenakan dampak dari tidak bisa merasakan sakit sama sekali didalam tubuh tersebut, akan membuat penderitanya tidak akan tahu apa bila ternyata ia memiliki penyakit pada tubuhnya seperti tumor atau kanker yang sangat berbahaya.

4. Tidak Memiliki Ketakutan Sama Sekali 


Penyakit ini disebut syndrom wiethe, dan tercatat hanya 300 kasus saja orang yang mengalami peristiwa ini di dunia. Dampak dari menderita penyakit aneh ini, penderitanya akan kehilangan rasa takutnya dan tidak memiliki perasaan berbahaya kapanpun dan dimanapun dia berada.

Kemungkinan efek samping dari syndrom ini adalah kepekaan terhadap rasa berbahaya manusia akan hilang sehingga jika terjadi sesuatu yang benar-benar berbahaya dapat menyebabkan si penderita lebih lambat mengambil tindakan.

Bahkan para peneliti sempat menguji tentang penyakit ini dengan memberikan penderita hewan berbisa seperti ular, laba laba, memperlihatkan film horor, hingga menguncinya didalam rumah angker. Tapi semua percobaan tersebut tidak berhasil menimbulkan rasa takut penderita.

5. Tidak Merasakan Dingin 


Adalah seorang Jerman bernama Wim Hof yang mengaku mengalami syndrom aneh ini. Dia mengatakan tidak pernah merasakan dingin hingga membuat para dokter bingung untuk menjelaskan fenomena ini.

Beberapa percobaan dilakukan untuk menguji pengakuannya tersebut dengan meminta Wim menunjukan kemampuannya seperti berenang di dalam danau beku, mendaki gunung Mont Blanc hanya dengan celana pendek saja, dan berendam didalam es selama 2 jam, namun begitu dia benar-benar tidak merasakan dingin sama sekali.

Gimana gaez, sebuah kondisi yang terlihat sangat aneh bukan? Mungkin kamu pengunjung blog ini adalah pengidap dari salah satu penyakit langka dan aneh yang telah disebutkan diatas tadi, boleh banget tuh gaez menceritakan pengalaman unik kamu tersebut di kolom komentar untuk berbagi cerita dengan para pengunjung lainnya.

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca 5 Penyakit Aneh Yang Menyebabkan Penderitanya Memiliki Kekuatan Super. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Newest
You are reading the newest post

1 comment:

  1. keren bgt artikelnya, thank you ya. jadi tau sekarang.

    bisa juga mampir ke blog mengenai kredit pendidikan jika berkenan. thank you

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.