Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Mengejutkan!!! Gempa 7,3 SR Tasikmalaya Sukabumi Telah Diramalkan Anak Indigo Terjadi Di Akhir Tahun Ini

  RN7      

Pada 15 Desember kemarin, Indonesia dikejutkan dengan adanya gempa yang berkekuatan 7,3 skala richter yang berpusat di Sukabumi, Jawa Barat, dimana getarannya juga dirasakan hampir diseluruh pulau jawa, termasuk masyarakat yang berada di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Gempa Tasikmalaya Sukabumi

Juga pengumuman yang disiarkan oleh BMKG bahwa gempa tersebut bisa berpotensi tsunami, menambah kepanikan masyarakat , terlebih bagi warga yang tinggal di pinggiran pantai yang dengan segera berbondong-bondong mencari tempat yang lebih tinggi untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi hal yang tak diinginkan.

Melihat hal ini, tentu saja mengingatkan kita pada bencana gempa Yogya pada 2006 silam dan tsunami dahsyat Aceh di akhir tahun 2004 yang juga terjadi di penghujung tahun.

Namun, terlepas dari apakah ini hanya sebuah kebetulan saja, atau memang merupakan penggenapan dari ramalan yang sebelumnya pernah diprediksikan oleh seseorang yang mengatakan bahwa dirinya memiliki kemampuan indra keenam.

Seperti dikutip dari situs Snopes.com, yang menginformasikan bahwa Perdana Menteri India, Narendra Modi pada 20 September 2017, menerima surat dari seorang warganya bernama Babu Kalayil yang menuliskan bahwa akan terjadi gempa bumi dahsyat yang akan mengguncang pesisir wilayah Asia sebelum 31 Desember 2017, tepatnya di sekitar Samudera Hindia.

Babu, yang dulu juga pernah memprediksi keberadaan air di planet Mars, satu bulan sebelum para ilmuwan di Hungaria melaporkan keberadaan air di Planet Merah tersebut, mengingatkan negara-negara seperti Indonesia, Thailand, Bangladesh, Srilanka, China, Jepang, dan beberapa negara di kawasan Teluk akan merasakan gempa tersebut.

Dampak Gempa Tasik Sukabumi Terasa Di Seluruh Pulau Jawa
Dampa Gempa Tasik Desember 2017
Dirinya mengklaim pertanda ini ia dapatkan pada 20 Agustus 2017 lalu melalui indra keenamnya. Sebelumnya juga ia pernah menjadi kontroversi, ketika prediksinya menjadi sebuah kebenaran saat para ilmuwan dari Berkeley University of California menemukan planet baru yang jaraknya 50 tahun cahaya dari Bumi di tahun 2004, Babu telah meramalkannya jauh sejak tahun 1998, seperti dikutip dari media India, The Hindu (2005).

Dan terkait surat yang dikirimkannya ke PM India pada bulan September 2017 lalu mengenai prediksi gempa Desember 2017 ini, situs pengecekan fakta di India, Boom, berupaya mengontak Babu Kalayil lewat nomor telepon yang tertera dalam surat, namun sayangnya tidak menerima respon.

Sementara itu banyak ahli dan ilmuwan mengatakan, tak ada sama sekali bukti ilmiah yang menunjukkan ramalan itu perlu dikhawatirkan, karena belum ada teknologi yang bisa memprediksi aktivitas seismik, apalagi selang beberapa bulan sebelum kejadian.

Namun begitu, banyak pula yang mengaitkan kebenaran prediksi anak indigo ini, dengan gempa 7,3 SR yang terjadi di pulau Jawa baru-baru ini, dan meyakini kejadian ini merupakan bagian dari fenomena akhir jaman yang juga berkaitan dengan ramalan-ramalan akhir tahun 2017 lainnya seperti kemunculan si pengacau dunia, yang dikait-kaitkan dengan presiden AS Donal Trump yang baru-baru ini memberikan pernyataan mengejutkan dunia dengan klaim sepihaknya atas Yerusalem sebagai ibukota negara Israel.

Yapz, terlepas dari seberapa besar kebenarannya, percaya tidak percaya, kemampuan indra keenam itu memang ada. Dan pada dasarnya bumi ini memang sudah semakin tua, ibarat seorang nenek yang sudah renta, tugas kitalah sebagai anak cucunya untuk membahagiakannya sebelum Ia benar-benar kembali pada penciptanya.

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Mengejutkan!!! Gempa 7,3 SR Tasikmalaya Sukabumi Telah Diramalkan Anak Indigo Terjadi Di Akhir Tahun Ini. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.