Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Aneh Dan Membingungkan!!! Inilah 10 Kejadian Tak Lazim Yang Sering Terjadi Saat Kita Tidur

  RN7      

Tidur adalah kebutuhan semua orang untuk mengembalikan kondisi tubuh yang kelelahan setelah melakukan berbagai rutinitas. Dengan semakin bertambahnya usia, tentulah kita akan lebih sering pula disibukkan dengan segala aktivitas, dan hal inilah biasanya yang menyebabkan kebutuhan seseorang untuk tidur  akan menjadi berkurang.

Rata-rata manusia membutuhkan tidur sebanyak 6-8 jam sehari gaez. Nah dalam rentang waktu selama itu, ternyata banyak hal yang bisa kita alami loh ketika kita larut dalam tidur lelap. Mungkin kamu pernah melihat suatu kejadian diantara keluarga kamu, entah itu kakak atau adikmu, dimana dia terlihat tidur sambil bisa berjalan-jalan.

Penyebab Kejadian Aneh Tidur Sambil Berjalan, Ketindihan, Mimpi Di Dalam Mimpi, Mimpi Mendapat Ilham

Yapz, peristiwa itu dinamakan sleep walking gaez, atau simplenya kita sering menggunakan istilah "ngelindur" untuk menyebutnya. Terlihat aneh memang, namun hal itu memang bisa terjadi ketika seseorang tertidur.

Nah gaez, berikut ini akan kita ulas 10 peristiwa aneh yang bisa kita alami ketika sedang tertidur. Penasaran kan mengapa kita bisa mengalami hal tersebut? Yuk, langsung aja kita kepoin uraian lengkapnya berikut ini yang dilansir dari laman brightside.me.

Sleep Paralysis


Istilah umum di masyarakat kita untuk menggambarkan peristiwa ini yaitu tindihan, dimana kita merasakan sensasi setengah terlelap dan merasakan tekanan berat menimpa tubuh hingga membuat tubuh tidak dapat digerakkan sama sekali, disertai dengan penglihatan samar-samar tentang makhluk mengerikan di sekitar kita. 

Fenomena yang semua orang pernah mengalaminya, atau setidaknya mungkin sekali seumur hidup ini, secara ilmiah dijelaskan dengan kondisi dimana tubuh kita sudah tertidur (otot berhenti bekerja) sementara otak dan pikiran kita masih tersadar.

Sleep Walking


Peristiwa ini adalah fenomena berbalik dari peristiwa sleep paralysis, yaitu kondisi dimana otot dan tubuh masih aktif sementara otak dan pikiran sudah tertidur. Akibatnya seseorang yang mengalami ini tidak merasa sadar dirinya berjalan sambil tertidur, dan keesokan harinya akan terbangun di tempat berbeda tanpa mengingat apapun. 

Bila tidak diawasi oleh anggota keluarga lain, kondisi ini bisa menjadi berbahaya terlebih lagi sebagian besar penderitanya adalah anak-anak.

Sindrom Kepala Meledak


Peristiwa seperti merasa dikejutkan oleh dentuman keras hingga memaksa kamu terbangun dari tidur lelap. Hal ini akan membuat seseorang yang mengalaminya merasa syok dan menyadari bahwa suara itu seolah berasal dari dalam kepalanya sendiri. 
Hal ini terjadi karena adanya kejutan sel syaraf otak yang berkaitan dengan indera pendengaran. Meski sebenarnya ini tidak berbahaya, namun efek syok dari kejutan tersebut bisa membuat penderitanya selalu merasakan ketakutan. 

Baca Juga :
Mengerikan !!! 4 Ramalan Aneh Ini Akan Terjadi Di Awal Tahun 2018

Berbicara Sambil Tidur
Menurut penelitian, kebanyakan penderita sindrom ini adalah pria dan anak-anak, dimana mereka secara tidak sadar berbicara dalam kondisi tertidur lelap. Hal ini biasanya dikaitkan dengan kondisi psikologis, dimana si penderita mengalami stress berlebih.

Mimpi dalam Mimpi


Mungkin kamu pernah terbangun dari sebuah mimpi, akan tetapi malah kejadian aneh datang lagi, dan kemudian anda sadar bahwa masih di dalam mimpi? Itulah yang terjadi jika kita mimpi dalam mimpi. Kondisi ini cukup langka dan masih belum ada penjelasan ilmiah yang memadai.

Sleep Apnea


Kondisi ini cukup berbahaya, dimana saluran pernafasan terblokir ketika anda tidur sehingga anda akan mulai merasa sesak napas dan kesulitan untuk tidur. Anda dianjurkan menjalani pengobatan jika mengalami kondisi ini.

Mimpi Berlanjut
Mimpi seringkali menjadi media bagi alam bawah sadar untuk melihat detail hal-hal yang sering kita abaikan saat kita sadar. Kadang itu membuat kita mengalami mimpi yang sama berulang-ulang, itu adalah sinyal dari alam bawah sadar kita untuk lebih memperhatikan detail penting yang kita lupakan.

Sensasi Jatuh


Anda pernah berguling ketika tidur, dan tiba-tiba terbangun sekejap ketika merasa tubuh melayang dan jatuh ke lubang tanpa dasar? Hal ini lumrah dijumpai dan merupakan salah satu sinyal dari otak untuk mengecek apakah kita masih hidup atau sudah mati. Ketika kita tidur, mekanisme tubuh pun mati, otak yang merasa khawatir pun mengirimkan sinyal tiba-tiba untuk melihat apakah kita masih merespon atau tidak.

Astral Projection


Hanya sebagian kecil yang mengalami ini, dimana kita terbangun, dan kemudian melihat tubuh kita sendiri masih tertidur pulas di tempat tidur. Dalam ilmu supranatural ini dikaitkan dengan roh yang mampu melepaskan diri dari tubuh. Sementara dari sisi sains belum ada penjelasan yang memuaskan.

Ilham Dari Tidur


Kadangkala, ketika kita tidur, kita bermimpi memecahkan suatu masalah dengan mudahnya, padahal dalam keadaan sadar kita sangat sulit menemukan jawaban atas persoalan tersebut. 
Hal ini dapat terjadi karena alam bawah sadar kita sedang memberikan sebuah sugesti, bahwa kita memiliki jawaban persoalan yang sedang kita alami.
Nah gaez, itulah tadi ulasan lengkap dari 10 kejadian aneh yang sangat bisa terjadi saat kita tertidur lelap. Semoga udah gak pada bingung kalau suatu waktu kamu mengalami salah satu dari peristiwa-peristiwa tersebut. 

Baca Juga :

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Aneh Dan Membingungkan!!! Inilah 10 Kejadian Tak Lazim Yang Sering Terjadi Saat Kita Tidur. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.