Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Bahaya Tidur Siang Bagi Kids Jaman Now Yang Wajib Diketahui Oleh Para Orang Tua

  RN7      

Kelakuan Kids Jaman Now Yang Bisa Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Di Kemudian Hari

Bagi kebanyakan para orang tua, sudah menjadi kebiasaan untuk menugaskan anak-anaknya yang masih remaja untuk memanfaatkan waktu luang mereka dengan tidur siang. Hal ini seturut pula dengan beredarnya mitos yang turun temurun dipercayai masyarakat sejak dulu bahwa tidur siang sangat baik bagi anak yang sedang dalam masa perkembangan.

Efek Buruk Tidur Siang Bagi Kesehatan

Namun seberapa benarkah keyakinan akan mitos tersebut di tengah perkembangan arus jaman dengan segala teknologi canggihnya seperti sekarang ini? Adakah efek buruk yang ditimbulkan dari kebiasaan tidur siang untuk kesehatan Anak Anda atau bahkan Anda sendiri?

Untuk mengetahui jawaban pastinya, berikut ini kita siapkan ulasan menarik fakta sebenarnya tentang bahaya dari kebiasaan kita melakukan tidur siang yang wajib untuk kita ketahui. Yuk langsung aja kita simak.

Dari beberapa studi yang telah mengkaji seberapa besarkah efek buruk yang diakibatkan dari kebiasaan melakukan tidur siang, ternyata menghasilkan kesimpulan yang mencengangkan. Orang dewasa, yang sejak masa remaja terbiasa untuk tidur siang bisa berisiko terkena diabetes tipe 2, penyakit kardiovaskuler, dan berbagai penyakit lainnya bahkan hingga kematian dikemudian hari.

Direktur Sleep and Health Research Program di University of Arizona Michael Grandner, Ph.D., mengatakan bahwa tidur siang biasanya disebabkan oleh kualitas tidur yang buruk di malam harinya sehingga tidak mampu untuk tetap terjaga di siang harinya. Studi yang dirilis pada American Journal of Epidemiology tahun 2014 kemarin ini, menyebutkan pula bahwa tidur siang lebih dari 1 jam atau lebih setiap harinya dapat meningkatkan resiko kematian hingga 32 persen.

Namun begitu gaez, meskipun faktanya kebiasaan tidur siang terbukti merupakan suatu hal yang buruk, Grandner menyarankan kita tetap bisa menggunakan sedikit waktu luang kita untuk tidur siang namun tak lebih dari 20-30 menit saja. Waktu tersebut dirasa sudah sangat efektif memberikan manfaat terhadap performa tubuh.

Tidur siang dalam waktu yang lama, malah akan membawa tubuh ke posisi tidur nyenyak, dan biasanya ketika terbangun akan sedikit merasakan pusing di kepala. Hal inilah biasanya yang mengakibatkan orang tersebut akhirnya merasa kesulitan untuk tidur di malam harinya, akibatnya jam internal tubuhpun akan menjadi terganggu, selain juga akan mengakibatkan terganggunya selera makan dan tingkat energi tubuh.

Nah itulah tadi kemungkinan efek buruk dikemudian hari yang akan timbul ketika seseorang terbiasa tidur siang dengan waktu yang berlebihan. Menyarankan anak Anda untuk tidur siang memanglah memiliki tujuan baik, tapi jangan lupa juga untuk kita tetap memperhatikan waktu tidur siang si anak tersebut.

Selain itu juga, bagi para kids jaman now, jangan sampai juga kamu menyepelekan yang namanya kurang tidur, karena begadangan. Sebab selain aktivitas tersebut sangatlah berakibat buruk bagi kesehatan tubuh kamu, nyatanya bisa juga berdampak buruk pada kesehatan kulit kamu.

Tidur yang cukup bisa membantu kulitmu untuk beregenerasi. Jika kamu sering begadang, masalah kulit akan mudah sekali muncul seperti jerawat hingga kulit kusam. Hindari begadang dan cukupi jam tidur kamu demi menjaga kesehatan kulit dan mempertahankan pesona chubbymu gaez.

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Bahaya Tidur Siang Bagi Kids Jaman Now Yang Wajib Diketahui Oleh Para Orang Tua. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.