Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

7 Benda Pribadi Yang Sangat Berbahaya Bila Digunakan Secara Bergantian Dengan Orang Lain

  RN7      

Jangan Takut Dibilang Pelit !!! Inilah 7 Benda Yang Sifatnya Pribadi Yang Tidak Boleh Kamu Pinjamkan Kepada Orang Lain

Dalam hubungan pertemanan atau mungkin di lingkungan keluarga kita sendiri, tak jarang kita kerap melakukan pertukar pinjaman barang atau sesuatu yang telah kita anggap sebagai hal yang lumrah, seperti misalnya perangkat dan aksesoris teknologi.

Benda Pribadi Yang Sangat Berbahaya Jika Saling Bertukar Pakai

Tapi tahukah kamu gaez, tidak semua benda bisa di kategorikan aman bila penggunaannya dilakukan berganti-gantian. Tak sedikit benda yang malah bisa menimbulkan penyakit dan dampak buruk jika digunakan oleh lebih dari satu orang, baik bagi si pemakai dan juga si peminjam.

Nah gaez, benda apa sajakah itu yang bisa berakibat buruk dan berbahaya mendatangkan penyakit apabila digunakan secara berganti-ganti? Yuk, langsung aja kita simak ulasan lengkapnya berikut ini.

7 Benda Yang Tidak Boleh Kamu Pinjamkan Atau Bertukar Pakai Dengan Orang Lain!!!

1. Sikat Gigi Dan Sikat Kaki
Berbagai bakteri yang melekat pada sikat gigi seseorang seperti bakteri E. Coli, Staphylococcus aureus hingga sisa-sisa makanan yang menyangkut sangat memungkinkan untuk berpindah ke mulut si peminjam.

Sedangkan Sikat Kaki -meskipun mungkin terdengar asing bagi kamu generasi jaman now- sama seperti sikat gigi, benda yang terbuat dari batu apung ini dapat juga menyimpan bakteri dari kaki penggunanya. Menggunakannya secara bergantian akan tetap berbahaya, sekalipun itu keluarga dalam satu rumah sendiri.

2. Pisau Cukur
Khusus bagi kaum pria, jangan pernah menggunakan pisau cukur secara bergantian meski dengan teman atau bahkan saudara sendiri. Penggunaan pisau cukur dapat berisiko melukai penggunanya, dan hal itulah yang bisa menyebabkan kerentanan terhadap munculnya berbagai penyakit berbahaya seperti tetanus, hepatitis, bahkan HIV bisa saja menimpa kamu jika dalam penggunaannya kamu sering bertukar pakai.

3. Kaus Kaki dan Pakaian Dalam
Dua benda ini juga sangat tidak dianjurkan untuk penggunaan bersama-sama dengan orang lain. Yapz gaez, kaus kaki, apalagi pakaian dalam, seharusnya menjadi barang yang sifatnya pribadi baik dinilai dari segi penampilan kamu dan juga kesehatan. 

Pasalnya kedua benda ini adalah benda yang paling sering bersinggungan dengan kulit kamu, penggunaannya dengan saling bertukar pinjam sangat berisiko terkena berbagai penyakit kulit atau penyakit menular lainnya.

4. Topi
Loh kok topi termasuk barang yang berisiko bila saling bertukar pinjam? Nah gaez, benda satu ini kerap kali kita sepelekan penggunaannya dengan saling pinjam meminjam, tapi ternyata topi juga merupakan benda tergolong berbahaya jika digunakan lebih dari satu orang. 

Penyebabnya, apalagi jika bukan bakteri-yang hinggap pada topi sehabis pemakaian semisal debu dan kotoran, ketombe, bahkan kutu atau tungau bantal yang terdapat di kulit kepala si pemakai sebelumnya akan dengan sangat mudah berpindah ke kulit kepala si pemakai berikutnya.

5. Sandal
Sandal seringkali dianggap sebagai barang milik bersama entah oleh anggota keluarga atau teman-teman sekitar. Padahal, sandal mengandung bakteri yang berasal dari kaki si pemilik. Jika digunakan orang lain, otomatis bakteri tersebut menjangkiti pula kaki si peminjam.

Dampak buruknya, berbagai macam penyakit mulai dari gatal-gatal, penyakit kulit ringan seperti kudis atau kurap, hingga penyakit berat yang diidap pengguna asli mungkin akan menular ke si peminjam.

6. Headset
Perangkat favorit untuk mendengarkan alunan lagu sembari menikmati waktu santai ini, kerap kali kita sepelekan dengan menggunakannya bersama teman berganti-gantian. Namun ternyata, telinga adalah salah satu bagian tubuh yang juga dapat menampung banyak sekali bakteri. Bakteri itu tentunya juga akan menempel pada headset yang kita gunakan sehari-hari.

7. Krim
Masker, serum hingga krim wajah termasuk dalam kategori benda atau barang yang harusnya bersifat pribadi. Sangat dipastikan jika penggunaannya versama-sama dengan orang lain akan mengakibatkan kontaminasi bakteri entah dari si pemilik atau si peminjam. Dan itu sangat berisiko bagi jesehatan kulit wajah kita gaez.

Yapz, itulah tadi 7 benda yang sering dianggap sepele ternyata berbahaya bila digunakan dengan saling bertukar pinjam. Namun sebenarnya ada satu hal lain lagi gaez yang juga berisiko tinggi bila penggunaannya saling bertukar pinjam. Bahkan risikonya akan lebih tinggi dan sangat berdampak buruk sekali baik itu bagi kesehatan dan juga amalan, bahkan ketenangan batin, bila si peminjam lupa untuk mengembalikannya, yeah gaez, apalagi kalau bukan uang, hehe..

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca 7 Benda Pribadi Yang Sangat Berbahaya Bila Digunakan Secara Bergantian Dengan Orang Lain. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.