Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Kamu Wajib Tahu, 5 Jenis Makanan Ini Bisa Pudarkan Gigi Putihmu Jadi Menguning

  RN7      

Kamu punya masalah gigi kuning ?! Pastinya gak nyaman banget kan. Selain mengganggu kenyamanan kita dalam beraktifitas juga berpengaruh pada rasa percaya diri juga loh.


Namun begitu, masih ada solusi kok untuk mengatasinya dengan mengontrol pola makan kita. Ya, karena kebanyakan gigi putih yang berubah menguning itu diakibatkan terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mungkin kita tidak tahu kalau makanan itu mengandung bahan yang bisa merusak kualitas gigi putih kita, seprti beberapa contoh di bawah ini.

Es Krim
Es krim bisa menjadi penyebab gigi kita menjadi kuning nih. Pewarna dan sirup yang dikandung dalam es krim itulah yang bisa membuat gigi kita menjadi kuning. Namun, jika kalian rajin membersihkan gigi setelah makan es krim pastinya kalian bisa terhindar dari masalah ini.

Permen
Terlalu banyak mengonsumsi permen memang bisa berbahaya bagi kesehatan gigi kita. Zat pewarna yang terkandung di dalamnya bisa menempel dengan mudah di gigi kita dan jika dibiarkan terus-menerus maka mengakibatkan gigi menjadi kuning, bahkan lebih dari itu, gigi bisa menjadi berlubang bila kurang mendapat perawatan.

Minuman (Teh, Kopi dan Soda)
Seperti kita ketahui banyak manfaat yang bisa kita dapat dari mengkonsumsi minuman ini. Namun ternyata ada juga loh dampak buruknya pada kualitas warna gigi kita. Bagi penikmat minuman teh atau kopi, sangat disarankan kalian selalu rajin menyikat gigi setelah mengonsumsi jenis minuman tersebut.

Buah Beri
Jenis buah beri seperti strawberry, blueberry, blackberry hingga raspberry memang memiliki segudang fungsi baik bagi tubuh jika dikonsumsi secara teratur. Namun, ternyata buah beri juga bisa membuat gigi kita menjadi kuning. Saat kita makan buah ini pastinya ada noda yang tertinggal di mulut dan gigi, jika tidak segera dibersihkan maka bisa jadi penyebab menguningnya gigi indah kita.

Saus
Saat makan kentang goreng atau jenis gorengan lainnya, pasti nggak akan pas jika tidak dicocol ke saus kan ? Kebiasaan kita mengonsumsi beberapa jenis saus rupanya juga bisa menjadi penyebab gigi menjadi kuning lho. Tekstur kental dan warna yang pekat dari saus bisa meninggalkan noda dan membuat gigi kita berubah menjadi kuning.

Jika kalian ingin memiliki gigi putih bersih, tentunya hal yang harus dilakukan adalah dengan rajin membersihkan gigi. Jadi meski kalian mengonsumsi makanan di atas, tapi jika rajin menyikat gigi pastinya gigi kuning pun bisa dicegah.

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Kamu Wajib Tahu, 5 Jenis Makanan Ini Bisa Pudarkan Gigi Putihmu Jadi Menguning. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.