Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Sudahkah Anda Makan 2 Butir Telur Hari Ini ? Ini Manfaatnya

  RN7      

Anjuran Tepat Mengkonsumsi Telur Setiap Hari

Kita tahu telur adalah makanan yang kaya akan nutrisi, mengandung protein, vitamin, karbohidrat, mineral dan anti oksidan yang tentunya membuat telur menjadi makanan yang menyehatkan tubuh.

Anjuran Yang Tepat Makan Telur Dan Bahayanya Bagi Pengidap Diabetes

Lantas, seberapa seringkah kamu mengkonsumsinya ? Dewasa ini, banyak dokter menyarankan untuk mengonsumsi telur 2-3 kali dalam sehari. Tentu kamu berfikir, apa yang akan terjadi pada tubuh kita dengan kita makan telur setiap hari ? Berikut sebuah lansiran dari everydayhappy yang disimpulkan menurut beberapa penelitian.

Mengkonsumsi 2 butir telur setiap hari akan berdampak sangat luar biasa bagi tubuh, diantaranya adalah :

Mengurangi Resiko Penyakit Jantung Dan Stroke

Telur mengandung lebih dari 40 gr kolesterol baik yang dapat membantu mencegah penyakit jantung dan stroke. Para ahli jaman dulu menganggap telur dapat meningkatkan kadar kolesterol pada darah, tetapi semua itu tidak benar. Tubuh kita mengatur level kolesterolnya sendiri, dan kebanyakan kolesterol di produksi oleh tubuh sendiri.

Hal ini dibuktikan pada penelitian yang diadakan oleh Biomedical Research Center, Louisiana. Penelitian yang melibatkan sebanyak 152 orang yang mempunyai berat badan lebih dibagi dalam 3 grup. grup pertama tidak makan apa apa saat sarapan, grup kedua dengan 2 telur, grup ketiga dengan roti. Hasil mengejutkan didapat - grup yang sarapan 2 telur setiap hari turun berat badan sebesar 75%, perut berlemak berkurang 35% dan tidak ada peningkatan kolesterol juga.

Mengurangi Resiko Kanker Dan Cacat Lahir

Menurut study yang diterbitkan pada jurnal "Breast Cancer research". Makan telur setiap hari dapat membantu mengurangi resiko kanker payudara sebesar 18%. Karena banyaknya kandungan asam amino, vitamin dan mineral yang dapat membantu menstabilkan level estrogen yang biasanya menjadi penyebab utama kanker payudara.

Telur merupakan salah satu sumber vitamin B9 terkaya, mengandung 0,7 mcg. Vitamin B9 (asam folat) yang sangat direkomendasikan bagi wanita hamil untuk mengurangi risiko cacat lahir dan mencegah kerusakan pada sistem saraf embrio. Oleh karena itu sangat penting untuk mengkonsumsi beberapa telur setiap hari.

Menurunkan Berat Badan Dan Menjaga Tulang Tetap Sehat

Jika anda ingin menurunkan berat badan anda, makanlah banyak telur. Karena telur dapat membuat anda kenyang lebih lama sehingga membuat anda tidak banyak makan. Dan secara otomatis berat badan anda akan turun. Telur kaya akan vitamin D dan kalsium, dua nutrisi penting untuk tulang dan gigi. Menurut penelitian, kalsium dan protein bekerja sama untuk menjaga kadar kalsium dan menjaga proses metabolisme tulang tetap stabil. Telur juga mengandung vitamin D, vitamin penting yang kebanyakan kita dapatkan melalui sinar matahari dan sangat penting untuk berbagai proses dalam tubuh.

Melindungi Otak Dan Sangat Baik Untuk Hati, Kulit, Dan Rambut

Telur mengandung kolin, nutrisi penting yang sangat penting bagi otak kita. Kolin adalah neurotransmiter yang mengirimkan rangsangan ke otak dan sistem saraf. Kekurangan kolin dapat memiliki efek negatif pada memori dan fungsi otak pada umumnya. Kuning telur mengandung protein dan belerang yang bisa merevitalisasi rambut kusam dan lemah, selain itu juga meningkatkan kualitas kulit Anda. Telur juga mengandung lesitin, zat yang membantu hati dalam proses detoksifikasi dan memperbaiki pencernaan.

Mempertajam Penglihatan Dan Memperlambat Proses Penuaan

Selain wortel, telur juga sangat baik untuk kesehatan mata karena tingginya kandungan vitamin A, Lutein dan zeaxanthin. Seperti yang kita tahu jika vitamin A sangat baik untuk penglihatan mata. Selain itu, Lutein dan zeaxanthin sangat bermanfaat untuk mencegah radikal bebas dan mencegah dari segala macam gangguan penglihatan.

Menurut studi dari Jerman, makan telur secara teratur bisa menghentikan proses penuaan dan mencegah kanker kulit juga. Telur mengandung pigmen organik seperti karotenoid yang bisa memperlambat penuaan. Namun, agar bisa memanfaatkannya sepenuhnya, Anda perlu mengonsumsi telur rebus karena mengandung lebih banyak karotenoid karena perubahan kimiawi saat telur dimasak.

Jadi, sudah pada tahukan kenapa harus rutin makan telur setiap hari. Intinya, seperti yang disarankan para ahli mengkonsumsi 2-3 telur setiap hari ya, terkecuali bagi mereka penderita diabetes dimana hanya dibolehkan untuk mengkonsumsi maksimal 3 telur perminggu. Yuk, keep sehat sepanjang hari.

Baca Juga : 



logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Sudahkah Anda Makan 2 Butir Telur Hari Ini ? Ini Manfaatnya. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

1 comment:

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.