Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Gagal Move On ? Segera Siapkan Dirimu Untuk Pergi Traveling

  RN7      

Tips Ampuh Buat Kamu Yang Gagal Move On Dari Mantan Yang Wajib Hukumnya Untuk Dicoba


Berpisah dengan orang yang telah banyak berbagi kenangan bersama memang bisa menjadi suatu beban tersendiri bagi yang megalaminya. Namun begitu gaez, terlarut dalam genangan kesedihan sambil berharap ada kejabaian datang bukanlah solusi yang baik untuk dilakukan. Banyak hal yang kamu bisa perbuat untuk mengistimewakan kembali dirimu seusai mengalami perpisahan dengan pasangan. Kamu bisa mulai dengan memanjakan dirimu melalui berbagai cara, entah itu menonton film, berburu makanan favorit kamu atau berkumpul kembali bersama teman-teman.

Mengapa seseorang merasa sangat sulit untuk bisa kembali move on paska perpisahan? Hal ini biasanya dikarenakan mereka tetap memposisikan fikiran mereka pada keadaan sebelum terjadinya perpisahaan, tanpa ingin mencari sebuah kondisi dan situasi baru untuk mereka bisa terlepas dari bayang-bayang kenangan masa silam tersebut.

Melakukan perjalanan ke tempat baru yang belum pernah dikunjungi
Traveling Mencari Suasana Baru Solusi Terbaik Untuk Move On
Ya situasi baru atau mengunjungi tempat baru adalah salah satu solusi terbaik bagi kamu yang ingin move on dari mantan dan segala kenangannya. Seperti yang belakangan ini menjadi tren gaez, terutama tampak di kalangan milenial, dimana traveling, atau melakukan perjalanan wisata ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi kerap dilakukan sebagai penghilang rasa sakit atas peristiwa pahit yang mereka alami.

Kemudian memuaskan diri berswafoto, lalu mempostingnya pada media sosial, yang mungkin salah satu maksud dari postingan itu ialah "inilah aku, dan aku baik-baik saja". Ya, dengan foto tersebut mereka bersuara, dengan foto pulalah mereka meneriakkan keistimewaan mereka.

Baca Juga :

Dan ternyata gaez pola kebiasaan seperti yang terurai diatas tadi didukung juga loh dengan fakta ilmiah. Seperti dilansir dari laman Indiatoday baru-baru ini, berlibur bagi banyak orang sangat penting sebagai sarana untuk keluar dari rutinitas harian, secara fisik dan psikologi. Dr Michael Brein, seorang psikolog sosial, dalam percakapannya dengan Conde Nast Traveler, mengatakan konsep serupa sangat bisa diterapkan dalam kasus traveling usai putus cinta.

Manfaat Traveling Secara Psikologis Bagi Orang Yang Sedang Bersedih Dan Gagal Move On


''Jadi, mengapa berlibur banyak bermanfaat dan spesial bagi seseorang, karena ini adalah bentuk pelarian secara fisik dan psikologis dari rutinitas Anda,'' katanya.

Dijelaskannya, bukan hanya jadwal sibuk kita yang membuat kita menginginkan liburan, tapi juga usai perpisahan. Sebab, perpisahan sama melelahkannya dengan rutinitas sehari-hari yang dijalankan. Dan, untuk beristirahat dari kehidupan rutin seseorang (dalam kasus ini, setelah perpisahan) adalah dengan melakukan perjalanan wisata usai putus cinta.

Di sisi lain, dengan berlibur ke tempat baru dapat memberikan kesempatan seseorang untuk mengeksplorasi hal yang belum diketahuinya dan menghidupkan kembali rasa keingintauannya. Seseorang bertemu orang baru tapi tanpa beban emosional, sesuatu yang kebanyakan kita sukai, terutama setelah akhir hubungan.

"Apakah Anda sedang menjelajahi tempat baru, bertemu orang baru, atau hanya mencoba menguasai beberapa kata dalam bahasa baru, traveling memiliki potensi untuk meningkatkan fungsi kognitif, "kata Dr Jessica O'Reilly, ahli hubungan Atroglide.

Keseluruhan gagasan ''move-on" adalah untuk memecahkan hambatan mental, mendorong diri sendiri selangkah lebih maju, dan tidak ada yang bisa lebih baik daripada melakukan perjalanan untuk mencapainya. Traveling tanpa gangguan dapat menenangkan tubuh dan pikiran Anda, dengan demikian menjadi salah satu cara penyembuhan dan tekanan yang lebih baik.

Jadi gaez, ketika kamu menjelajahi sebuah destinasi, maka disitu akan ada kedamaian, bahkan meskipun itu didalam hiruk-pikuk sekalipun. Akan ada kehangatan dalam keterasingan. Hal itulah yang mengilhami oleh kebanyakan orang untuk mengisi energi mereka yang hilang melalui traveling, baik itu bersama teman, ataupun juga ketika ber-solo travel.

Tags : Tips Cepat Move On Dari Mantan | Traveling | Berlibur Ke Tempat Baru Yang Belum Pernah Dikunjungi | Menciptakan Suasana Baru | Cara Memanjakan Diri Sehabis Berpisah Dengan Pasangan

Baca Juga : 

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Gagal Move On ? Segera Siapkan Dirimu Untuk Pergi Traveling. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.