Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Hati-Hati ! Kamu Yang Bergolongan Darah Ini Sangat Rentan Terkena Serangan Jantung

  RN7      

Beda Tipe Darah Dapat Menentukan Seseorang Be-risiko Mengalami Serangan Jantung 

Manusia tercipta dengan jenis golongan darah yang berbeda-beda tentunya. Setiap golongan darah memiliki karakteristik tingkat kekebalan terhadap penyakit yang berbeda-beda pula. Maka itulah penting bagi kita mengetahui fakta-fakta akan golongan darah yang kita miliki demi mengantisipasi kemungkinan ada masalah pada seputar kesehatan tubuh kita.

Golongan Darah O Memiliki Kekebalan Lebih Dari Golongan Darah Yang Lain
Ilustrasi Cintai Jantung

Dan dari perbedaan tipe darah itu sendiri, ternyata pembagian golongan darah juga bisa membantu menentukan apakah kamu berisiko terkena serangan jantung.

Seperti dilansir dari Men's Health perihal analisis data yang berhasil dihimpun oleh para periset peneliti yang dipresentasikan pada Heart Failure 2017—4th World Congress on Acute Heart Failure, menyatakan bahwa ada lebih dari 1,3 juta orang dari 9 data penelitian sebelumya menyimpulkan, mereka yang memiliki darah tipe A, B, atau AB 9% lebih rentan mengalami kardiovaskular.

Dengan kata lain, hal ini menunjukkan bahwa pemilik golongan darah O lebih aman posisinya terserang penyakit dibandingkan golongan lainnya. Mekanisme yang tepat di balik peningkatan risiko jantung terlihat tidak terlalu jelas.

Baca Juga : 

Golongan tipe non-O memiliki konsentrasi protein pembekuan darah yang lebih besar yang disebut sebagai faktor von Wilebrand. Faktor inilah mengembangan penyumbatan yang menyebabkan serangan jantung menjadi lebih rentan terjadi.

Tak hanya itu, pria dengan golongan darah tipe non-O juga cenderung mengalami disfungsi ereksi. Mereka memiliki kadar kolesterol tinggi dan perangsangan yang lebih tinggi, dan itu mempengaruhi hormon tubuh.

Namun begitu penelitian lebih lanjut masih terus dikembangkan guna mengklarifikasi penuh hubungan antara jenis darah dan risiko jantung tersebut. Ini untuk melihat masing-masing jenis darah secara terpisah.

Akan tetapi para periset meyakinkan jika tipe darah pada akhirnya dapat berperan dalam penilaian risiko penyakit jantung. Ini tentunya memperhatikan juga pengaruh oleh faktor-faktor tradisional, seperti kolesterol, usia, dan tekanan darah.

Baca Juga : 

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Hati-Hati ! Kamu Yang Bergolongan Darah Ini Sangat Rentan Terkena Serangan Jantung. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.