Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Kenapa Ada Aturan Dilarang Tidur Menghadap Utara ? Ini Dia Alasannya

  RN7      

Menentukan Arah Posisi Tidur Yang Baik Dan Pengaruhnya Terhadap Kesehatan Tubuh

Tidur merupakan sesuatu yang diharuskan. Siapa sangka, ternyata ada arah posisi tidur yang baik dan buruk yang ternyata bisa mempengaruhi kesehatan tubuh kita. Tidur bisa membuat tubuh kita kembali bugar ketika bangun. Ketika kita mengalami kurang tidur, tentunya itu memberi peluang bagi bibit penyakit untuk muncul dan menggangu kesehatan tubuh.

Jangan Tidur Dengan Posisi Kepala Menghadap Utara
Ilustrasi Posisi Tidur Yang Baik Untuk Kesehatan

Dan menentukan arah posisi kepala saat tidur dengan benar lebih kurangnya berpengaruh juga bagi kesehatan jantung. Ada salah satu peribahasa Tamil menyatakan, ‘Vaaraatha vaazhvu vanthaalum vadakke thalai vekkakudaathu’ yang berarti kita tidak boleh menempatkan posisi tidur dengan kepala di utara, meskipun posisi itu adalah posisi keberuntungan sekalipun.

Kita boleh berfikiran, mungkin itu peribahasa tersebut hanya tradisi kepercayaan suku tertentu seperti bangsa Tamil saja. Namun faktanya ternyata ada loh hasil penelitian ilmu pengetahuan yang mendukung itu. Kamu masih belum percaya, yuk kita simak ulasannya.

Seperti diketahui bahwa Bumi adalah magnet raksasa dan bahwa tubuh manusia memiliki medan magnetnya. Ketika posisi arah kepala saat kita tidur menghadap ke utara, medan magnet tubuh kita menjadi tidak simetris dengan Bumi. Tidur dengan posisi ini menyebabkan masalah pada tekanan darah kita, dan jantung pun perlu bekerja keras untuk mengatasi hal ini.

Ketika sudah berumur dan pembuluh darah melemah, tubuh kita bahkan bisa mengalami pendarahan atau stroke paralitik. Dan untuk bisa mengetahui itu, sebenarnya sangat mudah, ketika kita memposisikan tubuh secara horisontal, maka kita dapat segera mengetahui bahwa denyut nadi kita menurun.

Posisi tidur dengan kepala menghadap ke Utara bisa mengganggu sirkulasi darah dan menyebabkan tidur terganggu dan stres. Jadi jangan heran jika kita merasa mudah sekali terganggu dan mudah tersinggung saat di malam hari kita tidur dengan kepala menghadap Utara.


Lantas posisi yang baik untuk bisa menikmati tidur tanpa khawatir bermasalah dengan kesehatan kita itu sebelah manakah ? Jawabannya ya tentu asalkan jangan arah Utara, simple saja bukan. Kita harus tidur dengan tetap menjaga kepala ke arah barat, arah Selatan atau posisi lepala ke ararh Timur sebagai gantinya.

Tidur dengan kepala mengarah ke Barat juga samgat disarankan loh untuk kesehatan Jantung, Meninggikan Badan, Dan juga Bagi Ibu hamil. Ada kesimpulan menarik lainnya nih gaezz, tentang posisi tidur yang baik bagi kesehatan. Seorang spesialis manajemen cedera bernama Dr Anil Kulkarni mengatakan bahwa saat sedang tidur, kita harus selalu berbaring di sisi kiri.

Mengapa disarankan berbaring pada sisi kiri, karena hal tersebut dapat membantu mengurangi sakit maag, jadi tidur dalam posisi ini adalah solusi menguntungkan semuanya. Sebaliknya, tidur di sebelah kanan memperburuk rasa panas dalam perut.

Fakta menarik lainnya datang dari kepercayaan Hindu, ada sebuah keyakinan msyarakat disebutkan bahwa pasangan yang sudah menikah sebaiknya tidur dengan kepala menghadap ke arah selatan karena meningkatkan daya tarik di antara keduanya.

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Kenapa Ada Aturan Dilarang Tidur Menghadap Utara ? Ini Dia Alasannya. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.