Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Sudah Banyak Nabung Tapi Kok Susah Kaya?

  RN7      

Mengintip Trik Rahasia Menjadi Sukses Dan Kaya 

Terkadang ada sebagian orang yang meskipun memiliki pendapatan banyak namun terasa sulit sekali untuk bisa memiliki tabungan dan meraih kesuksesan. Ya gaez, sebenarnya menabung bukanlah soal banyak sedikitnya pendapatan, akan tetapi yang penting untuk diketahui mungkin kamu hanya belum menemukan metode yang tepat saja.

Untuk itu, tak ada salahnya kamu melakukan sebuah riset untuk menemukan metode yang pas agar tujuanmu memiliki tabungan yang besar dan menjadi kaya bisa berhasil.

Trik Rahasia Meraih Sukses Dan Kaya

Layaknya pepatah hemat pangkal kaya, kebanyakan orang lebih memilih untuk menekan pengeluaran sebesar-besarnya agar bisa menabung lebih banyak. Namun gaez, cara ini dinilai bukanlah pilihan yang tepat sebab tanpa melakukan penghematan secara ekstrim pun bisa lebih kaya darimu.

Dibandingkan melakukan penghematan yang ekstrim, banyak kalangan yang lebih melakukan langkah cerdas untuk bisa menabung dan menjadi kaya. Bagaimana langkah-langkah dahsyat yang mereka terapkan untuk bisa memiliki tabungan yang besar, yuk gaez langsung aja kita intip ulasannya, seperti dikutip dari Swara Tunaiku berikut ini.

1. Kerja Cerdas Tanpa Menekan Pengeluaran
Lebih fokus dalam menambah pemasukan adalah solusi terbaik untuk bisa kaya dibandingkan sibuk menekan pengeluaran. Ya, dengan memiliki pekerjaan sampingan, kamu mempunyai banyak jalan utuk mendatangkan pundi-pundi uang lebih banyak.

Inilah yang dimaksud dengan bekerja secara cerdas gaez, sebab nominal gaji sampingan tersebut bisa lebih besar dibandingkan jumlah uang yang kamu simpan dari jerih payah melakukan penghematan.

Baca Juga : 

2. Menabung Tanpa Menekan Pengeluaran
Jika kamu ingin menabung, tidak perlu sampai melakukan penghematan super ekstrim kok. Solusinya adalah dengan bekerja lebih giat dalam menambah pemasukan. Bayangkan saja jika terlalu sering menekan pengeluaran. Jika seharusnya kamu harus memenuhi suatu kebutuhan yang cukup mendesak, maka kamu pun akan menomor duakannya.

Namun perlu digarisbawahi berkaitan dengan tidak menekan pengeluaran ini. Maksudnya adalah uang yang ada, dapat digunakan untuk hal yang positif ya gaez. Contoh kecilnya dalam memenuhi kebutuhan anak. Bubukankah akan lebih baik membeli buku pengetahuan seharga Rp 200 ribu daripada membeli mainan seharga Rp 100 ribu? Buku pengetahuan ini bisa menambah kecerdasan si buah hati. Dan kelak bisa dipakai oleh adik maupun sepupu lain.

3. Memilih Untuk Tidak Menabung
Jika kamu lebih jeli dalam menghitung uang tabungan, ternyata nih bunga tabungan di bank tak bisa menutup biaya administrasinya lho. Jika terus begini, bukannya uang tabungan bertambah, tetapi akan terus berkurang setiap bulannya. Belum ditambah dengan laju inflasi sebesar 1,5 persen atau 5,7 persen. Maka, nilai tabunganmu akan terus berkurang.

Sebagai gambarannya, kamu telah menabung uang sekitar Rp 20 juta selama dua atau tiga tahun terakhir. Namun, nilai ini tak lagi relevan untuk masa kini. Artinya, jika dua tahun lalu kamu bisa membeli motor seharga Rp 20 juta, maka tabunganmu sekarang tak lagi cukup untuk membeli motor tersebut tentynya. Kenapa? Karena nilai dari Rp 20 juta di masa lalu dan kini sudah tak lagi sama.

Oleh karenanya, banyak yang memutuskan untuk tidak menabung. Kalaupun ada uang di rekening tabungan, ini semata-mata hanya menjaga kebutuhan jangka pendek saja.

4. Mulai Berinvestasi
Banyak sekali pilihan investasi seperti properti, emas, reksa dana, dan saham. Bisa dimulai dengan investasi emas hingga nantinya merambah pada bisnis properti. Pada awalnya semua terasa begitu berat untuk dilakukan. Namun, jika kamu kembali pada poin pertama yaitu bekerja lebih giat, maka tak ada alasan untuk tak mencoba cara ini.

Karena menabung tak lagi menjadi jaminan kamu bisa menjadi kaya, maka menggunakan uang tabungan untuk investasi merupakan satu solusi sukses tanpa menurunkan standar hidup secara ekstrim.

Itulah gaez, trik-trik ampuh yang bisa kamu terapkan untuk membuat kamu menjadi kaya dan sukses. Tepat sekali memang ungkapan dari para orang-orang yang telah lebih dahulu menikmati kesuksesan mereka yang mengatakan sibuk menambah jalur uang masuk lebih asik daripada sibuk menekan pengeluaran. Sudahkah kamu merasakannya gaez ? Selamat mencoba.

Baca Juga : 

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Sudah Banyak Nabung Tapi Kok Susah Kaya? . Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.