Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Wow!! 8 Jenis Tanaman Ini Ternyata Bisa Mendatangkan Keberuntungan

  RN7      

Menghiasi halaman rumah dengan berbagai tanaman tentulah membuat pemilik rumah tersebut bahkan tamu yang berkunjung akan merasa seperti menempati sebuah hunian yang teramat nyaman ya gaez. 

Namun ada yang menarik nih gaez, selain sebagai hiasan rumah dan penyejuk lingkungan, ternyata ada kepercayaan pada sebagian masyarakat yang meyakini bahwasanya beberapa jenis tumbuhan diyakini mampu mendatangkan keberuntungan. 

Mitos Pohon Palem Dan Bambu Emas Pembawa Keberuntungan
Tanaman Jeruk Emas
Nah ternyata, tak hanya dalam urusan nomor rumah atau segala yang berkaitan dengan angka saja ya yang dikategorikan bisa mendatangkan keberuntungan. Katakan saja seperti yang diterapkan dalam pemahaman Feng Shui dengan penjabaran fungsi dan kegunaan dari beberapa jenis tanaman yang berada atau ditempatkan di sekitar rumah yang membedakannya kedalam tanaman baik dan tanaman buruk. 

Tanaman bernilai ‘baik’  sering diartikan dapat mengundang hawa rezeki untuk bersedia singgah ke dalam rumah. Sebaliknya, tanaman berkarakter ‘buruk’ diyakini bisa mencelakakan penghuninya.

Nah gaez, penasaran bukan dengan jenis tanaman apa saja yang banyak diyakini bisa mendatangkan hoki bila ditanan disekitar rumah? Yuk, langsung aja cek ulasan berikut ini, dan jangan lupa juga cek jenis tanaman di sekitar pekaranganmu ya gaez.

1. Pohon Uang 

Pohon Uang (Pachira Aquatica)
Pohon Uang atau yang dalam nama ilmiah disebut Pachira aquatica, diyakini membawa pengaruh positif pada kesehatan, keberuntungan dan panjang umur bagi mereka yang merawatnya. 

Bentuk fisik pohon ini memiliki batang pohon yang terkepang, hal ini dimaknai sebagai kemampuan menampung rezeki yang masuk. Selain itu, bentuk daunnya sendiri berupa daun lima jari dengan ujung lancip menyerupai tangan manusia. Biasanya ruang tamu adalah ruang penempatan yang tepat untuk pohon ini. 


2. Bambu rejeki 

Bambu Rejeki (Dracaena)
Tanaman Bambu Rejeki Atau Dracaena ini dipercayai mampu membawa hal-hal baik bagi pemiliknya. Umumnya ditempatkan pada ruang keluarga. Bila memungkinkan, akan sangatlah tepat jika posisinya berdekatan dengan jendela.

3. Sri rejeki  Dan Kuping Gajah

Daun Kuping Gajah (Anthurium Crystallinum)
Tanaman Sri Rejeki (Aglaonema) dipercayai memiliki makna disetiap perubahan warna daunnya. Semakin jelas warnanya, semakin membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Sedangkan, warna yang kekuning-kuningan atau emas, diyakini akan membawa rezeki. Untuk penempatan biasanya di letakkan di teras depan. 

Sementara itu, tanaman daun kuping gajah (Anthurium crystallinum) yang berkilau juga ternyata dipercaya bermakna khusus bagi pemiliknya, tanaman hias ini merupakan simbol kejayaan. Terkait dengan harganya yang mahal, wajar saja jika kerap kali kita melihat sebuah perlakuan khusus pada tanaman ini selayaknya barang mewah lainnya.

4. Seruni (Chrysanthemum)

Seruni (Chrysanthemum)
Seruni dipercaya memiliki kekuatan magis, dimana setiap pemiliknya akan merasakan atau tampak selalu awet muda. Tanaman ini sering kita jumpai diletakkan dalam pada halaman rumah pemiliknya.

5. Srikaya Dan Jeruk Emas 

Srikaya (Annona Squamosa)
Srikaya, atau disebut juga Annona squamosa sering diartikan dengan perlambang sebuah kemakmuran dan keindahan. 

Sedangkan Jeruk emas atau Fortunella, dengan buah berwarna kuning biasanya sering sekali dijumpai dan dibagikan pada perayaan Imlek. Selain sebagai penyejuk udara dan penyegar pandangan, sebagian orang percaya, bagi yang memiliki tanaman ini dan menerima buahnya akan mendapat kesuksesan atau kekayaan. Selain itu, tumbuhan ini juga bisa untuk menjadi penyegar udara dan pandangan ketika kita ada di rumah!


6. Delima 

Delima (Punica Granatum)
Punica Granatum atau biasa kita kenal buah Delima, sangat baik untuk nilai keharmonisan serta keakraban suami istri dan keluarga. Buah delimapun bisa dimakan dalam keadaan segar, atau sari buahnya diekstrak untuk dijadikan minuman penyegar untuk menghilangkan dahaga (disebut grenadin).

7. Pohon Palma Atau Palem

Palma/Palem
Ada berbagai jenis pohon palem yang kerap dijadikan penghias halaman rumah, diantaranya yaitu Palem Botol dan Oalem Merah atau sering disebut juga Palem Raja. 

Makna yang terkandung dari memelihara tanaman Palem Raja ini, yaitu diyakini meningkatkan kedudukan dan rezeki. Sementara bagi Palem Botol, dianggap mengacu pada fungsi botol, yang mana filosofinya yaitu rezeki yang masuk akan tersimpan dengan baik.

8. Teratai

Teratai
Di balik keindahan bunga Teratai, ternyata ada kepercayaan pada masyarakat kita yang meyakini tanaman ini mampu mendatangkan kesejahteraan, kebahagiaan dan suasana harmonis dalam rumah tangga.

Nah gaez, itulah tadi 8 jenis tanaman penghias halaman rumah yang juga diyakini mampu mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya, kira-kira manakah yang paling membuat kamu tertarik untuk segera memilikinya? 

Atau jika kamu memiliki pilihan tanaman lain yang juga dipercaya akan memberi dampak positif bagi pemiliknya, yuk silahkan tuliskan di kolom komentar gaez agar pembaca lain juga bisa mengetahui.

Baca Juga :

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Wow!! 8 Jenis Tanaman Ini Ternyata Bisa Mendatangkan Keberuntungan. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.