Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Fungsi Lain Sabun Mandi Selain Membersihkan Tubuh

  RN7      

Hal terpenting saat kita mandi atau membersihkan tubuh dari debu dan kotoran setelah beraktivitas adalah sabun mandi bukan? Nah, uniknya gaez, ternyata selain menjadi kebutuhan untuk tetap menjaga kesehatan kulit kita, ternyata masih ada fungsi lain yang banyak orang tak mengira.


Untuk itu, kali ini kita akan mengulas fungsi lain dari sabun mandi yang bisa kita manfaatkan selain untuk keperluan di kamar mandi. Untuk penerapannya, kamu menggunakan sabun mandi batang ya gaez, bukan sabun cair. Penasaran bukan? Sama! Yuk langsung aja kita simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Sebagai Pengharum Pakaian di Lemari
Potong sabun menjadi beberapa bagian, lalu masukkan ke dalam kertas pembungkus. Kemudian, simpan pewangi sabun pada lemari pakaian pada kamar kamu.

Penghilang Uap Pada Kaca Di Kamar Mandi
Cukup dengan menggosokkan sabun batangan pada kaca dan bersihkan menggunakan kain.

Mengurangi Munculnya Embun Pada Kacamata
Caranya mudah, cukup dengan menggosokkan sabun batangan ke bagian kaca pada kacamata yang kamu gunakan. Lalu, bersihkan menggunakan kain khusus pembersih kacamata.

Sebagai Pembersih Toilet
Caranya campukan baking soda, citric acid dan sabun cair, aduk hingga rata. Tuang ke dalam cetakan dan bekukan. Sabun siap digunakan.
Menutup Lubang Bekas Paku di Dinding
Caranya mudah, cukup gosokkan sabun batangan ke bagian lubang bekas paku.

Tak hanya itu gaez, selain 4 hal diatas, sanun mandi batangan juga sering digunakan untuk bahan kerajinan tangan seperti membuat bunga tiruan yang akan menghasilkan wangi dari sabun tersebut.
 
Bunga Berbahan Sabun
Atau jika kamu sedikit bereksperimen, sabun batangan bisa juga kamu sulap menjadi sabun cair loh gaez. Caranyapun sangatlah mudah, cukup dengan mencampurkan sedikit air pada parutan dari sabun mandi batangan tadi, lalu dipanaskan sebentar saja, maka kamu sudah berhasil merubah sabun mandi kamu menjadi sabun mandi cair.

Itulah tadi fungsi lain yang bisa kita manfaatkan dari sabun mandi batang untuk keperluan sehari-hari gaez, selamat bereksperimen dan jika ada fungsi lain yang kamu ketahui silahkan tambahkan di kolom komentar agar informasi kamu bisa dimanfaatkan juga oleh pembaca lain.

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Fungsi Lain Sabun Mandi Selain Membersihkan Tubuh. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.