Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Profesi Anda Beresiko Mengakibatkan Perceraian

  Yan Cupid      

Dalam sebuah perkawinan pastilah tidak akan lepas dari yang namanya masalah. Sebenarnya masalah dalam perkawinan itu adalah hal yang biasa, tapi percekcokan yang berlarut-larut dan tidak dapat didamaikan lagi secara otomatis akan memunculkan trend lain yaitu pisah ranjang.

Miris memang melihat akhir-akhir ini diketahui tingkat perceraian atas rumah tangga meningkat drastis dalam beberapa tahun terakhir. Kasus perceraian pasangan suami istri sudah mencapai angka yang sangat mengkhawatirkan, jadi bisa dibayangkan betapa sebenarnya banyak keluarga disekitar kita mengalami satu fase kehidupan yang sungguh tidak diharapkan.

Perceraian Rumah Tangga Bisa Dipengaruhi Dari Profesi Yang Dikerjakannya


Perceraian senantiasa membawa dampak yang mendalam bagi anggota keluarga meskipun tidak semua perceraian membawa dampak yang negatif. Perceraian merupakan jalan yang terbaik bagi keduanya untuk melanjutkan kehidupan yang lebih baik dan juga perceraian tidak hanya berdampak negatif bagi pihak yang bersangkutan tetapi juga memberikan dampak yang positif.

Faktor penyebab perceraian antara lain adalah sebagai berikut :


a. Ketidakharmonisan dalam rumah tangga 

Alasan tersebut di atas adalah alasan yang paling kerap dikemukakan oleh pasangan suami – istri yang akan bercerai. Ketidakharmonisan bisa disebabkan oleh berbagai hal antara lain, krisis keuangan, krisis akhlak, dan adanya orang ketiga. Dengan kata lain, istilah keharmonisan adalah terlalu umum sehingga memerlukan perincian yang lebih mendetail.

b. Krisis moral dan akhlak 

Selain ketidakharmonisan dalam rumah tangga, perceraian juga sering memperoleh landasan berupa krisis moral dan akhlak, yang dapat dilalaikannya tanggung jawab baik oleh suami ataupun istri, poligami yang tidak sehat, penganiayaan, pelecehan dan keburukan perilaku lainnya yang dilakukan baik oleh suami ataupun istri, misal mabuk, berzinah, terlibat tindak kriminal, bahkan utang piutang.

Baca Juga : 


c. Perzinahan 

Di samping itu, masalah lain yang dapat mengakibatkan terjadinya perceraian adalah perzinahan, yaitu hubungan seksual di luar nikah yang dilakukan baik oleh suami maupun istri.

d. Pernikahan tanpa cinta

Alasan lainnya yang kerap dikemukakan oleh suami dan istri, untuk mengakhiri sebuah perkawinan adalah bahwa perkawinan mereka telah berlangsung tanpa dilandasi adanya cinta. Untuk mengatasi kesulitan akibat sebuah pernikahan tanpa cinta, pasangan harus merefleksi diri untuk memahami masalah sebenarnya, juga harus berupaya untuk mencoba menciptakan kerjasama dalam menghasilkan keputusan yang terbaik.

Dan perlu kita ketahui juga bahwa selain  hal dan alasan yang disebutkan diatas dapat mengakibatkan retaknya keutuhan suatu rumah tangga, ternyata profesi yang kita jalani bisa juga menjadi pemicu adanya suatu perceraian. 

Penelitian dari tim Radford University, AS baru-baru ini menemukan 10 jenis profesi yang memiliki resiko perceraian sangat tinggi, meskipun tak ada penjelasannya secara spesifik. Hal ini disimpulkan melihat kadar kesibukan yang padat dan terlalu banyak bertemu orang baru didalam pekerjaan kerap menjadi pemicu orang yang menjalani profesi ini menjadi mudah sekali untuk berselingkuh dan memiliki perkawinan yang tidak sehat.


Berikut 10 jenis pofesi yang berisiko menimbulkan perceraian :


- Pekerja di dunia hiburan (etc : penyanyi, artis, eMCi, dan profesi terkait lainnya)
- Olahrgawan dan profesi yang berkaitan dengan Olahraga.
- Tenaga Medis al, peawa dan psikiater.
- Operator Telepon.
- Pekerja Pabrik.
- Telemarketer.
Terapis Pijat.
- Bartender.
- Penari dan Koreografer.
- Pekerja Kasino


Baca juga : 

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Profesi Anda Beresiko Mengakibatkan Perceraian. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.