Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Gejala Anemia ? 5 Jenis Buah Ini Mampu Menambah Darah

  RN7      

Kurang darah atau biasa dikenal animea, tentu akan mengakibatkan kondisi-kondisi yang sangat tidak menyenangkan dalam beraktivitas. Gejalanya bisa seperti badan lemes, cepat letih dan merasa kurang gairah.


Tapi tak perlu khawatir, dibawah ini kita akan kupas beberapa jenis buah yang juga berkhasiat sebagai penambah darah bagi tubuh kita yang bisa di konsumsi kapan saja.

1. Buah Alpukat
Alpukat diketahui memiliki protein tinggi. Kandungan nutrisi penting seperti vitamin A, C, magnesium, fosfor, dan zat besi yang berguna untuk meningkatkan darah dalam tubuh.

2. Jeruk
Selain berkhasiat menyembuhkan sariawan, buah jeruk yang kaya dengan vitamin C-nya juga memiliki nutrisi yang sangat bagus untuk pembentukan sel darah seperti zat besi, magnesium, tembaga dan fosfor yang sangat penting dalam pembentukan homoglobin pada sel darah merah. Selain itu juga berhkasiat mengurangi tingkat kolestrol pada tubuh, yang diakibatkan oleh lemak berlebihan.

3. Jambu Biji
Buah yang sering dipergunakan dalam membuat rujak dan memiliki rasa manis dan asam ini biasanya menjadi favorit ibu-ibu. Tidak hanya rasanya saja yang enak, buah jambu biji memiliki kandungan vitamin A dan C yang bagus untuk sel pembuluh darah merah dan kulit. Untuk sekedar diketahui, Vitamin C pada jambu biji juga empat kali lebih banyak daripada buah jeruk.

4. Buah Naga
Buah penambah darah yang satu ini merupakan salah satu buah dengan kandungan nutrisi tertinggi. Kandungan zat besi, fosfor dan juga Vitamin A nya dapat membantu orang yang memiliki anemia untuk menaikan darah. Selain itu, zat antioksidan tinggi yang terkandung pada buah berwarna merah keunguan ini berguna juga untuk mencegah sel kanker dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

5. Anggur
Buah anggur terdiri dari dua jenis warna yaitu ungu gelap dan ungu terang. Tetapi dua-duanya memiliki kandungan yang hampir sama. Banyak vitamin yang tersimpan yang tak hanya berkhasiat bagi penderita darah rendah, tetapi dengan mengkonsumsi banyak buah anggur juga dapat membantu mengatasi gejal-gejala penyakit lain seperti insomnia dan mencegah penyakit jantung koroner.

6. Plum
Bagi para wanita jaman sekarang ini, siapa yang tak mengenal buah yang slalu dijadikan sebagai bahan utama program diet ini. Tetapi tidak hanya untuk diet saja, buah plum itu sangat bagus untuk menambahkan sel darah merah dan hemoglobin dalam darah karena memiliki mineral dan vitamin yang tinggi.

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Gejala Anemia ? 5 Jenis Buah Ini Mampu Menambah Darah. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.