Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Wow, Ada Wanita Sudah Meninggal Melahirkan Bayi Kembar

  RN7      

Frankielen da Silva Zampoli Padilha asal Brazil Selatan meninggal akibat stroke saat mengandung bayinya pada usia 9 minggu. Namun kemudian dokter di kotanya membuat ibu yang sudah mati otak tersebut bisa melahirkan bayi secara prematur pada usia hampir 7 bulan. Dan ternyata bayinya kembar.


Dokter dan paramedis yang merawat bayi kembar di dalam rahim da Silva mengatakan bahwa mereka mengupayakan organ tubuh perempuan tersebut tetap hidup meski secara medis sudah tak bernyawa. Bayi tersebut bisa dipertahankan dalam rahim sang ibu selama 123 hari kemudian dilahirkan melalui operasi caesar.

Dilansir laman Daily mail, bayi kembar yang lahir prematur tersebut bernama Asaph dan Anna dengan masing-masing bobot 1,3 Kilogram dan 1,4 Kilogram. Namun melalui perawatan yang intensif, bayi prematur itu setelah beberapa bulan bisa dibawa ke rumahnya dan dirawat oleh sang nenek.
Muriel Padilha,ayah bayi kembar mengatakan bahwa dokter menyebutkan peristiwa ini sebagai suatu mukjizat.

"Kami menggunakan teknologi ultrasound yang membuat embrio merasa di rahim meskipun mereka dilahirkan prematur dini," kata Dr Dalton Rivabeam.
Disebutkan bahwa sebelumnya di Portugal juga terdapat bayi yang dilahirkan dari sang ibu yang mati secara otak. Namun pada saat itu bayi dikeluarkan dari rahim setelah 107 hari kematian sang ibu. Oleh karena itu, waktu 123 hari bayi Asaph dan Anna masih menjadi rekor paling lama.

Baca Juga :

Cari Tahu Sifat Seseorang Dari Cari Duduk
Perbedaan Mata Cewek Dan Mata Cowok
Bahasa Tubuh Yang Harus Diketahui Saat Berbicara
Terungkap, Rahasia Ilmiah Kenapa Pacaran Dilarang
Waspadai Gejala Kronis Teman Makan Teman

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Wow, Ada Wanita Sudah Meninggal Melahirkan Bayi Kembar. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.