Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

5 Kebiasaan Buruk Ini Terbukti Mempersingkat Umur Anda

  RN7      

Hindari Kesalahan Yang Biasa Dilakukan Ini Sebelum Munculnya Berbagai Penyakit Berbahaya


Pada setiap perayaan ulang tahun, tubuh sehat dan panjang umur selalu menjadi harapan bagi semua yang merayakannya karena itu merupakan salah satu tujuan hidup seseorang. Akan tetapi pola hidup yang sehat terkadang sulit dijalankan oleh sebagian besar orang di masa kini. Padahal, kebiasaan dan pola hidup inilah yang memicu risiko munculnya penyakit berbahaya.

Kesalahan Sepele yang membuat umur Tidak Panjang
Ilustrasi Merokok Membunuhmu

Sejak usia 30 tahun dan bahkan 20 tahun, Anda sebaiknya memilih untuk tetap hidup sehat. Namun, jika Anda merasa sudah berusia lebih dari 20 atau 30 tahun dan tidak menjalani pola hidup sehat, tak ada salahnya untuk mencoba memulai hidup sehat daripada tidak sama sekali.

Ada beberapa kebiasaan buruk yang dapat memicu penyakit. Salah satunya adalah stres dan kurang tidur. Stres dan emosi dapat memicu banyak penyakit yang mampu mempersingkat hidup Anda. Salah satu cara mengurangi stres adalah dengan melakukan meditasi atau sering bersantai di tengah kegiatan.

Sedangkan kurang tidur atau tidur melebihi delapan jam dapat memicu risiko penyakit berbahaya. Kualitas tidur yang cukup dapat membantu mengatasi stres, depresi dan penyakit jantung.

Selain dua hal tersebut, ada beberapa kebiasaan buruk yang sebaiknya Anda hindari seperti berikut ini.

1. Merokok

Beberapa penelitian memperkirakan merokok dapat mengurangi kehidupan Anda selama satu dekade. Saat Anda berhenti merokok, tekanan dan sirkulasi darah akan meningkat segera. Selain itu, risiko terkena kanker juga akan menurun setiap tahun setelah Anda berhenti merokok.

2. Tidak olahraga

Sebuah studi menemukan bahwa dengan olahraga 15 menit setiap hari, Anda dapat membantu memperpanjang hidup selama tiga tahun. Olahraga yang rutin dapat mengurangi masalah penyakit kardiovaskular dan kelebihan berat badan.


3. Emosi

Hormon stres atau kortisol akan naik ketika Anda sedang marah. Ini akan berdampak negatif pada jantung, sistem metabolisme dan sistem kekebalan tubuh. Kortisol yang tinggi berkaitan dengan kematian yang lebih besar dalam sejumlah penelitian.

4. Kurang bersosialisasi

Memiliki banyak teman dan lingkungan sosial yang baik dapat membuat Anda bahagia. Kondisi ini yang dapat membuat umur panjang. Perasaan yang bahagian juga dapat membantu Anda mengelola stres dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

5. Makanan olahan

Banyak orang memilih makanan olahan karena mudah didapat dan cepat untuk diolah. Namun, makanan olahan ini mengandung kadar natrium, lemak jenuh, gula yang tinggi dan serat yang rendah sehingga dapat memicu penyakit kardiovaskular, hipertensi, kanker dan diabetes.

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca 5 Kebiasaan Buruk Ini Terbukti Mempersingkat Umur Anda. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.