Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Ini Nih Kebiasaan Pagi Hari Yang Bikin Berat Badan Naik

  RN7      

3 Kesalahan Ini Paling Sering Dilakukan Sehabis Bangun Tidur 

Kunci dari menurunkan berat badan adalah dengan menjaga pola makan yang teratur. Akan tetapi ada kala ketika Anda sudah memangkas porsi makan serta menghindari jenis makanan dengan masakan siap saji, tetapi berat badan Anda tak kunjung turun. Bila demikian dimanakah letak kesalahannya?

Kesalahan Sepele Ini Malah Bisa Bikin Naik Berat Badan | Tidur Terlalu Lama | Kurang Terkena Sinar Matahari | Sarapan Dengan Porsi Yang Sedikit
Ilustrasi Berat Badan Naik

Ternyata eh ternyata, ada kebiasaan yang salah di pagi hari kamu yang akhirnya dapat menggagalkan seluruh upaya diet yang sudah kamu jalani. Mungkin sulit untuk kamu sadari tentunya, karena hal-hal tersebut sudah menjadi kebiasaan sehari-hari.

Dan ulasan tentang kebiasaan yang sebaiknya tidak dilakukan pada pagi hari ini mungkin bisa membantu pemahaman kita, seperti dilansir dari Women's Health yuk langsung aja kita simakin.

1. Tidur Terlalu Lama

Kurang tidur dapat menyebabkan peningkatan berat badan karena meningkatnya kortisol dan hormon perangsang nafsu makan. Hal itu juga berlaku jika Anda terlalu banyak tidur. Studi yang diterbitkan Jurnal PLOS One menemukan, tidur lebih dari 10 jam semalam dapat meningkatkan indeks massa tubuh (BMI) dibanding Anda tidur selama 7-9 jam semalam.

Baca Juga : 


2. Kurang Mendapat Sinar Matahari

Masih berdasarkan penelitian yang diterbitkan di Jurnal PLOS One, orang yang mendapatkan sinar mentari pagi memiliki Indeks Massa Tubuh (BMI) yang relatif rendah, terlepas dari seberapa banyak mereka makan.

Menurut penelitian tersebut, 20-30 menit paparan matahari pagi lebih dari cukup untuk memengaruhi BMI. Dengan mendapat sinar matahari pagi, tubuh menyinkronkan ritme sirkadian, termasuk memaksimalkan metabolisme sehingga tubuh membakar kalori lebih banyak.

3. Sarapan Dengan Porsi Kecil

Peneliti di Tel Aviv University menemukan, mengonsumsi makanan rendah kalori saat sarapan justru memicu kelaparan, sehingga memungkinkan Anda lebih banyak makan pada siang hari. Disarankan untuk mengonsumsi setidaknya 600 kalori saat sarapan, yang mencakup protein tanpa lemak, karbohidrat, dan sedikit tambahan makanan yang manis.

Baca Juga : 

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Ini Nih Kebiasaan Pagi Hari Yang Bikin Berat Badan Naik. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.