Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Kebiasaan Menggunakan Botol Air Mineral Bekas Sebagai Wadah Minum Berulang-Ulang Ternyata Banyak Efek Buruk Loh!!!

  RN7      

Memilih Botol Wadah Minum Yang Tepat

Banyak minum air putih setiap hari diyakini mampu untuk membuat hidup lebih sehat. Untuk mencukupinya, kebanyakan kita memilih untuk selalu mempersiapkan botol minum untuk cadangan air dikala bepergian.

Fakta Mengejutkan Botol Mineral Bekas
Bahaya Menggunakan Botol Mineral Untuk Wadah Minum Berulang-Ulang
Tapi gaez, ternyata ada bahaya yang mengintip kita loh bila terlalu sering minum air dari botol minum yang sama setiap harinya. Contohnya botol plastik air mineral entah itu yang 600ml ataupun ukuran 1 Liter yang meskipun masih tampak bening dan bersih walau tidak pernah dicuci.

Yapz, dari hasil pengujian terhadap 12 botol minuman yang dilakukan oleh tim Treadmill Reviews baru-baru ini, mendapatkan kesimpulan yang sungguh mengejutkan. Pengujian yang dilakukan dengan menggunakan media botol dari para atlet yang sebelumnya telah digunakan dalam jangka waktu 1 minggu tanpa dicuci terlebih dahulu.

Dan hasilnya dijelaskan bahwa dari hasil tes dan pengujian yang telah mereka lakukan, diketahui dalam botol air minum yang digunakan ulang tersebut, berpotensi menjadi sarang bakteri dalam jumlah yang luar biasa banyak. Sel-sel bakteri hidup yang ada jumlahnya lebih dari 300.000 yang kemudian membentuk koloni unit per cm3.

Munculnya bakteri dalam jumlah besar terjadi karena botol isi ulang tersebut jarang sekali dicuci. Memang sepele mungkin, jika kamu mengisi botol minum dengan air putih mungkin akan tampak bening dan bersih. Jadi gaez, bukan berarti karena terlihat masih tampak bersih, botol mineral kamu sudah bebas dari kuman penyakit yah.

Nah, selain itu bakteri juga dapat muncul dari kuman serta keringat yang ada disekitarnya. Perlu diketahui bahwa 60% dari kuman yang ada pada botol air minum berpotensi untuk membuat anda terserang penyakit.

Botol Minum Berbahan Stainless
Botol Minum Stainless
Tapi, kesimpulan pengujian tersebut bukan berarti, kita tidak dibolehkan untuk menggunakan botol air sebagai wadah air minum. Hanya saja, yang perlu dilakukan jika ingin menggunakan botol air minum berulang-ulang, cucilah terlebih dulu meski terlihat masih bersih saat ingin digunakan kembali.

Selain itu, disarankan untuk memilih botol minum dengan tutup straw top atau yang ada sedotannya, sebab botol minuman jenis ini dipercaya lebih sehat. Dan akan lebih baik lagi bila botol air minum yang kamu gunakan berbahan dasar stainless steel ya gaez.

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Kebiasaan Menggunakan Botol Air Mineral Bekas Sebagai Wadah Minum Berulang-Ulang Ternyata Banyak Efek Buruk Loh!!!. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.