Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Awas Salah Pilih Obat Batuk Anak!!! Inilah Bahaya Efek Samping Obat Batuk Bagi Bayi

  RN7      

Penanganan Pertama Bagi Bayi Yang Mengalami Batuk

Bayi berusia 1 sampai 2 tahun yang mengalami batuk, akan terlihat sangat menderita sekali sebab belum mengerti cara batuk yang sempurna layaknya orang dewasa. Ketidaknyamanan yang dirasakan bayi tersebut biasanyaditunjukkan dengan menjadi lebih sering menangis atau susah makan. Sebagai orang tua, kita tentu akan merasa panik dan khawatir akan kondisi yang dialami sibuah hati bukan ?

Bahaya Efek Samping Obat Batuk Untuk Bayi
Bayi Minum Obat Batuk | Ilustrasi
Itu wajar saja memang, sebab ketika seorang bayi mengalami batuk hingga berhari-hari tentunya akan membuat semua orang merasa kasihan melihatnya. Namun, jangan langsung panik dulu yah, karena biasanya, batuk yang menyerang bayi ini dapat reda dengan sendirinya kok tanpa pengobatan setelah masa 2 minggu berlalu.

Namun begitu, kita para orang tua tetap harus memperhatikan juga bila pada bayi terlihat muncul gejala-gejala yang tak biasa, karena mungkin saja bayi mengalami yang namanya komplikasi penyakit. Dan sebelum terlambat, penangan awal yang tepat sangatlah dibutuhkan. Penanganan awal untuk meringankan batuk yang diderita bayi bisa kita lakukan dengan 3 cara berikut ini. Yuk kita simak.

Campuran Madu Dan Air Lemon
Gunakan campuran madu dan air lemon, berikan pada bayi dengan usia di atas 1 tahun, ramuan tradisional ini sangat diyakini dapat meringankan gejala batuk yang diderita sang buah hati.

Waktu Tidur Dan Istirahat Yang Banyak
Bayi bisa memanfaatkan uap panas pada ruangan dalam membantu melegakan saluran pernafasan mereka yang terganggu karena flu dan batuk. Kita harus tetap memastikan bayi agar menghirup uap supaya tak terluka.

Baca Juga : 

Air Susu Ibu Untuk Menjaga Kekebalan Tubuh
Pemberian ASI, Air Susu Ibu, yang terpenuhi, dapat membuat tubuh bayi lebih kebal untuk melawan infeksi dan serangan virus pembawa gejala penyakit lainnnya.

Selain memberi obat, memperhatikan pola hidup sehat yang bersih, terlebih pada lingkungan tempat tinggal kita juga bisa meminimalisir datangnya gejala flu dan batuk bagi sang bayi. Disarankan untuk menjaga setiap perlengkapan bayi seperti ranjang bayi agar terbebas dari debu dan kotoran asing lainnya agar tidak bersinggungan dengan tubuh bayi.

Pertolongan pertama bayi menderita flu dan batuk berhari-hari diatas dirasa lebih efektif loh ayah-bunda bila dibandingkan langsung memilih memberikan obat dipasaran atau yang dijual di apotik sebelum kita mengkonsultasikannya pada ahli kesehatan anak.

Bayi tak boleh sembarangan konsumsi obat, sebab kondisi bayi yang masih rentan belum sanggup menerima efek samping dari obat tersebut. Dan jika tidak diperhatikan dan sembarangan memilih obat untuk sibuah hati, ini bisa mengganggu proses kekebalan tubuh si bayi itu sendiri.

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Awas Salah Pilih Obat Batuk Anak!!! Inilah Bahaya Efek Samping Obat Batuk Bagi Bayi. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.