Selamat Datang Di Rumah Informasi Seputar Kesehatan, Info Unik, Gaya Hidup, Dan Teknologi Beserta Tips Dan Trik Bermanfaat

Perlengkapan Wajib Untuk Si Buah Hati Saat Mengajaknya Liburan Ke Daerah Dingin Atau Di Musim Penghujan

  RN7      

Tips Liburan Sehat Dan Menyenangkan Bersama Si Kecil Di Musim Dingin Atau Musim Hujan

Mengunjungi suatu tempat dengan suhu yang tak biasa bagi tubuh tentunya membuat tubuh kita beradaptasi terlebih dahulu dengan kondisi tempat tersebut, terlebih jika masa liburan tersebut dalam musim penghujan. Pilek, batuk, flu, masuk angin bahkan demam merupakan tanda tubuh sedang beradaptasi.

Tips Mengajak Anak Berlibur Ke Daerah Dingin
Perlengkapan Liburan Musim Dingin Untuk Anak
Bagi orang dewasa mungkin akan menganggap itu hal yang biasa saja, tapi bagaimana bila saat mengisi liburan ke tempat bersuhu dingin tersebut kita mengajak pula sang buah hati ?

Bagi si kecil, gejala-gejala tersebut pastinya membuat ketidaknyamanan, dan tak jarang mengakibatkan kondisi kesehatan anak menjadi memburuk. Untuk itu, sangatlah penting bagi para orang tua untuk menyediakan perlengkapan wajib untuk balita di musim hujan terutama jaket.

Pemilihan perlengkapan dalam kondisi suatu daerah yang dingin tidak hanya sekedar mode dan desain yang menarik pada balita. Beberapa hal lain yang harus kita pertimbangkan ialah bahan dan fungsinya apakah memberikan kenyamanan pada anak atau malah sebaliknya.

Seperti jaket misalnya, untuk balita sangatlah disarankan penggunaan jaket berbahan yang plyurethane yang tahan air atau lapisan campuran kapas dan polyster tentunya dengan bahan ysng  lembut sehingga memberikan kehangatan pada bagian dalam tubuh anak. Pemilihan jaket yang terlalu tebal dan menyulitkan gerak anak sebaiknya dihindari sebab penggunaan yang terlalu lama bisa mengakibatkan si anak kegerahan.

Lantas, cukupkah hanya mempersiapkan jaket saja? Nah, untuk lebih lengkapnya, berikut ini kita akan mengulas 4 perlengkapan wajib yang harus dipersiapkan untuk anak ketika berlibur ke tempat bersuhu dingin di musim hujan untuk tetap menjaga kesehatan balita anda agar terlindungi dari gangguan perubahan suhu dan cuaca.

1. Kaus Kaki
Berada di tempat dingin sangatlah penting sekali untuk memiliki persediaan kaus kaki yang cukup untuk mengantisipasi kaus kaki yang di cuci dan belum kering dikarenakan musim hujan. Cadangan tersebut juga diperlukan untuk anak bisa tetap aktif diluar ruangan. Stocking dan kaus kaki akan melindungi dari rasa dingin dengan nyaman ketika sedang berada di dalam ruangan atau berada diluar rumah.

2. Sweater
Fashion wajib pada saat musim hujan selain jaket adalah sweater. Anda dapat memvariasikan dengan sweater anak anda dengan sweater yang memiliki topi yang dapat melindungi balita ketika di luar rumah dari angin kencang dan juga dapat menjadi teman yang baik ketika akan bepergian bersama dengan keluarga. Pilihan sweater yang berbahan wol tebal atau kaus tebal yang lembut sangatlah dianjurkan, sebab tidak menyebabkan gerakan si kecil terbatasi dan menjadi kaku dan pastinya juga memberikan kenyamanan.

3. Topi
Selain untuk gaya-gayaan sibuah hati, manfaat menyiapkan topi anak saat liburan musim dingin yaitu melindungi anak anda angin, ataupun hujan yang datang mendadak. Topi parasut yang tidak basah dapat melindungi anak anda terutama pada bagian telinga yang merupakan bagian sensitif dikarenakan dingin saat musim hujan. Untuk didalam ruangan sendiri disarankan menyediakan topi berbahan wol yang bisa menutupi hingga ke telinga anak untuk menbuatnya tetap merasa hangat.

4. Jas Hujan
Perlengkapan yang tidak kalah penting ketika perjalanan liburan di musim hujan pada balita adalah jas hujan. Untuk membuat jas hujan yang menarik dan nyaman anda dapat memilih warna yang cerah dengan motif kartun atau tokoh favoritnya.

Melindungi Tubuh Anak Ketika Liburan Musim Hujan

Lengkapi pula perlengkapan anak anda dengan sepatu boot berbahan karet yang menjadi pilihan tepat. Sediakan juga payung untuk menjaga jika suatu waktu diperlukan.

Demikian tadi perlengkapan yang wajib anda persiapkan bila ingin membawa buah hati anda liburan di musim penghujan atau ke suatu tempat yang bersuhu dingin. Utamakan selalu anda tetap sehat dan terlindungi, sehingga liburan musim dingin anda menjadi menyenangkan dan dirindukan pada musim dingin berikutnya.

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Perlengkapan Wajib Untuk Si Buah Hati Saat Mengajaknya Liburan Ke Daerah Dingin Atau Di Musim Penghujan. Jangan Lupa Komentar Dan Share

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca ulasan-ulasan menarik yang kami sajikan, tinggalkan juga jejak kehadiran kamu di kolom komentar ya gaez. Bila ada kritik dan saran, sampaikan pada kami melalui menu layanan Contact Me. Kebijakan blog ini, tidak mengizinkan meninggalkan link aktif, dan tidak memperkenankan penggunaan kata-kata yang mengandung sara.